Microsoft kembangkan lebih dari satu lini Xbox

Microsoft setidaknya akan meluncurkan dua konsol next gen tradisional, satu konsol non tradisional, serta menyegarkan lini Xbox One S.

Microsoft kembangkan lebih dari satu lini Xbox Xbox (Wccftech)

Seorang YouTuber bernama Brad Sams mengaku telah mendapatkan informasi mengenai rumor serta bocoran dari perangkat tersebut. Melansir dari laman Wccftech (18/12), Brad mengatakan bahwa Microsoft sedang mengembangkan lebih dari satu konsol Xbox.

Dalam videonya Brad menjelaskan mengenai penamaan kode Scarlett. Kode ini merupakan payung untuk semua proyek Xbox generasi berikutnya. Kode ini tidak mengacu pada satu konsol tertentu.


BACA JUGA

Microsoft ingin kurangi tingkat ‘toxic gamer’

Microsoft umumkan gim Minecraft: Earth AR

Ubisoft bakal perkenalkan Watch Dogs 3 di ajang E3 2019


Lebih lanjut dia mengatakan bahwa perusahaan software raksasa asal Amerika tersebut setidaknya akan mengembangkan dua konsol tradisional. Masing-masing menggunakan kode Anaconda.

Konsol ini akan memiliki kemampuan yang lebih tinggi dari Xbox One X. Hal ini menjadikan Anaconda sebagai konsol terkuat Microsoft.

Kemudian ada juga Lockhart. Microsoft merancang konsol ini setara dengan Xbox One S. Lini Xbox One S merupakan perangkat yang lebih terjangkau. Lalu ada juga satu konsol non tradisional bernama Maverick. Sayang, hingga saat ini masih belum diketahui dengan jelas bagaimana cara kerja dari konsol ini. Namun beredar rumor bahwa konsol ini merupakan konsol yang dikhususkan untuk bermain secara streaming melalui teknologi xCloud milik Microsoft.

Terakhir, ada juga rencana revisi lain Xbox One S. Konsol ini akan dirancang ulang untuk mengurangi biaya produksi dan sebagian besar difokuskan pada streaming xCloud, tetapi masih akan memiliki harddisk seperti konsol tradisional.

Microsoft akan memperkenalkan revisi Xbox One S dan Maverick pada 2019 mendatang. Sedangkan untuk Anaconda dan Lockhart paling cepat pada 2020 mendatang.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: