sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
Rabu, 03 Agst 2022 08:35 WIB

Logitech G dan Tencent kembangkan handheld cloud gaming

Ada kabar bahwa Logitech G dan Tencent Games membuat kemitraan demi membuat perangkat handheld cloud gaming.

Logitech G dan Tencent kembangkan handheld cloud gaming
Source: Gizmochina

Logitech G dan Tencent Games bekerja sama untuk menghadirkan perangkat handheld cloud gaming pada akhir tahun ini. Perangkat genggam ini tampaknya akan menjadi perpaduan antara keahlian perangkat keras Logitech G dan layanan perangkat lunak Tencent. Ini akan mendukung beberapa layanan cloud gaming.

Kedua perusahaan itu juga bekerja sama dengan Xbox Cloud Gaming dan Nvidia GeForce Now untuk memungkinkan para gamer memainkan gim AAA saat bepergian.

Dilansir dari Gizmochina (3/8), perangkat handheld mendatang ini akan benar-benar berfokus pada cloud gaming. Sebagai informasi, cloud gaming menggunakan server pusat data untuk streaming video gim ke konsumen. Pengguna tidak perlu mengunduh atau menginstal gim di PC atau konsol mereka karena dirender dan dimainkan di server jarak jauh.

“Kepemimpinan Logitech G dalam perangkat gim PC dan konsol menjadikannya mitra yang ideal untuk membantu kami mewujudkan visi menghadirkan pengalaman bermain gim yang lebih baik bagi para gamer di seluruh dunia. Hari ini menandai dimulainya peluang baru bagi perusahaan kami untuk lebih mendorong batas perangkat gim”, kata General Manager Tencent Games Smart Solution Innovation Lab, Daniel Wu.

“Sebagai salah satu platform global terkemuka untuk pengembangan, penerbitan, dan operasi gim, Tencent Games telah menjadi yang terdepan dalam inovasi dan itulah sebabnya kami bermitra dengan mereka”, kata General Manager Logitech G, Ujesh Desai.

Desain dan detail lainnya tentang perangkat handheld gaming ini masih belum terungkap. Namun, subreddit r/SteamDeck menemukan pengajuan paten oleh Tencent, yang memamerkan sebuah gambar perangkat handheld gim.

Tampaknya perangkat handheld yang ditemukan dalam pengajuan paten akan benar-benar berbeda karena Logitech pasti ingin merancang perangkat handheld yang akan datang itu sendiri.

Share
×
tekid
back to top