sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id samsung
Senin, 29 Apr 2024 17:13 WIB

Fitur baru Google Play Store memungkinkan install dua aplikasi secara bersamaan

Fitur ini terbatas hanya pada pemasangan aplikasi baru dan tidak berlaku untuk pembaruan aplikasi yang sudah terinstal.

Fitur baru Google Play Store memungkinkan install dua aplikasi secara bersamaan

Pengguna Android kini memiliki kemudahan baru dalam menginstal aplikasi. Menurut laporan terbaru dari 9to5Google, Google Play Store telah memperkenalkan fitur yang memungkinkan pengguna untuk mengunduh dan memasang dua aplikasi secara bersamaan, sebuah peningkatan signifikan dari sistem sebelumnya yang membatasi penginstalan aplikasi satu demi satu.

Dilansir dari Phone Arena (29/4), fitur baru ini diuji coba dengan mengunduh aplikasi berukuran besar seperti Google Docs, Google Sheets, dan Google Slides. Pengguna dapat memilih dua dari tiga aplikasi tersebut untuk diunduh dan dipasang secara bersamaan, tanpa perlu menunggu satu aplikasi selesai terpasang sebelum memulai pemasangan aplikasi yang lain.

Proses pengunduhan dan pemasangan aplikasi ini dapat dipantau langsung melalui Play Store atau layar beranda pengguna. Namun, fitur ini dibatasi hanya untuk pemasangan dua aplikasi secara bersamaan. Jika pengguna mencoba memasang lebih dari dua aplikasi sekaligus, aplikasi tambahan tersebut akan ditampilkan sebagai "menunggu" di perangkat.

Fitur ini terbatas hanya pada pemasangan aplikasi baru dan tidak berlaku untuk pembaruan aplikasi yang sudah terinstal. Hal ini berbeda dengan kemampuan App Store pada perangkat iOS, di mana pengguna dapat mengunduh dan memasang tiga aplikasi secara bersamaan.

Kemampuan untuk menginstal dua aplikasi secara bersamaan terutama berguna bagi pengguna yang sedang mengatur perangkat Android baru, memungkinkan pengisian aplikasi yang lebih cepat dan efisien dengan metode dua per dua.

Fitur ini telah teridentifikasi pada perangkat Pixel dan tablet yang menjalankan Android 14 dengan versi 40.6.31 dari Play Store, menandakan bahwa ini bisa menjadi standar baru untuk pengguna Android dalam mengelola aplikasi di perangkat mereka.

Share
×
tekid
back to top