sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
Sabtu, 30 Jan 2021 08:27 WIB

LG dan Qualcomm kembangkan platform kendaraan 5G

Diproyeksikan hingga tiga perempat (75%) dari semua kendaraan yang akan dijual pada tahun 2027 akan memiliki integrasi konektivitas seluler.

LG dan Qualcomm kembangkan platform kendaraan 5G
Source: Pixabay via Pexels

LG diinformasikan akan melakukan kerja sama dengan Qualcomm untuk mengembangkan platform otomotif 5G. Ini adalah langkah strategis LG dalam mengejar ekspansi di pasar teknologi otomotif yang saat ini sedang berkembang.

Qualcomm adalah salah satu produsen terkemuka dan pemasok semikonduktor nomor 1 dalam telematika dan konektivitas mobil nirkabel. Perusahaan ini bertujuan untuk menyebarkan apa yang disebutnya “kendaraan generasi mendatang yang andal, terhubung, pintar, dan sadar lokasi” dengan kelompok mitranya yang berkembang seperti LG, Continental AG, dan ZTE Corp.

Dilansir dari Gizmochina (30/1), wakil presiden LG Electronics Park Jong-sun menyatakan LG dan Qualcomm Technologies adalah pemimpin inovasi mobile dan kedua perusahaan ini akan membawa pengalaman penelitian dan pengembangan selama puluhan tahun ke industri otomotif dengan minat khusus pada platform mobil 5G.

Diproyeksikan hingga tiga perempat (75%) dari semua kendaraan yang akan dijual pada 2027, kendaraan itu akan memiliki integrasi konektivitas seluler. Ini menunjukkan kebutuhan yang meningkat pesat pada teknologi otomotif seperti 5G.

LG memiliki hubungan yang sangat baik dengan Qualcomm. Pada 2004, perusahaan asal Korea Selatan ini bekerja sama dengan Qualcomm untuk mengembangkan teknologi telematika, dan pada tahun 2017, kedua perusahaan tersebut menandatangani kemitraan untuk berkolaborasi dalam solusi mobil terkoneksi.

Selanjutnya pada 2019, LG dan Qualcomm sepakat untuk memperkuat sistem infotainment dalam mobil, bernama LG webOS Auto. LG telah mengejar rencana strategisnya untuk membangun kehadiran yang kuat di segmen solusi otomotif dalam beberapa tahun terakhir. Desember lalu, LG menandatangani perjanjian kemitraan dengan pabrikan suku cadang Kanada, Magna International Inc., untuk memproduksi kendaraan listrik dan suku cadang.

Share
×
tekid
back to top