Kedai Sayur raih pendanaan Rp57 miliar

Dana segar ini dinilai akan mempercepat perusahaan untuk menarik lebih banyak tukang sayur dan pedagang retail untuk menjadi Mitra Sayur

Kedai Sayur raih pendanaan Rp57 miliar

Kedai Sayur, startup lokal yang mendigitalisasi para tukang sayur, mengumumkan perolehan pendanaan baru senilai US$4 juta atau sekitar Rp57 miliar. Putaran pendanaan ini dipimpin oleh East Ventures, perusahaan modal ventura Asia Tenggara, diikuti SMDV, Grup Triputra, dan Multi Persada Nusantara.

Dana segar ini dinilai akan mempercepat perusahaan untuk menarik lebih banyak tukang sayur dan pedagang retail untuk menjadi Mitra Sayur, mengembangkan jaringan supplier, serta mengembangkan teknologi mereka. 


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Ninja Xpress bantu UMKM bikin promo digital

Startup pertanian di Indonesia, kecil tapi layak didukung

Grab targetkan 50 GrabKitchen tersebar di 2019


“Sejak hari pertama, kami ingin membuat dampak nyata untuk semua pedagang sayur dan memungkinkan mereka untuk menikmati hidup dengan kualitas yang lebih baik. Kami senang bisa melihat purchase value para Mitra Sayur yang meningkat secara konstan, dan bagaimana mayoritas dari mereka bisa meningkatkan purchase value tersebut hingga dua kali lipat dalam enam bulan pertama. Ini hanya awal dari perjalanan kami untuk mendukung para tukang sayur lebih jauh, dan kami bersyukur bisa mendapat kepercayaan dari para investor dan mitra kami," kata Co-Founder dan CEO dari Kedai Sayur, Adrian Hernanto

Kedai Sayur sendiri didirikan dengan misi membawa keuntungan dari ekonomi digital bagi para pedagang sayur di Indonesia dengan cara menghadirkan komoditas segar yang berkualitas dan harga terbaik. Di Indonesia, mayoritas pedagang sayur masih kesulitan mendapatkan produk segar dengan harga yang kompetitif karena rantai pasokan panjang yang mengakibatkan penambahan harga produk hingga dua bahkan tiga kali lipat. Proses tersebut pun berdampak pada penurunan kesegaran produk.

Sejak didirikan, startup berusia sembilan bulan ini telah berkembang signifikan dalam hal pertumbuhan jumlah pedagang sayur dan mitra hingga 520%. Selain itu, GMV (gross merchandise value) dari perusahaan tersebut telah berkembang sebesar 600%.

Hingga saat ini, Kedai Sayur menyediakan lebih dari 300 produk di pusat distribusi mereka dan semuanya dapat diakses oleh para pedagang sayur yang bergabung dengan Kedai Sayur atau disebut Mitra Sayur, melalui aplikasi mobile mereka.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: