sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id advo
Senin, 03 Sep 2018 10:42 WIB

Kamera ringkas baru Sony punya zoom 30x

Kamera tersebut menjanjikan hasil foto yang stabil karena menggunakan teknologi Optical SteadyShot. Tidak ketinggalan pula prosesor Bionz X yang memungkinkan pemotretan continuous 10 fps serta kecepatan autofocus 0,09 detik.

Kamera ringkas baru Sony punya zoom 30x

Sony baru saja mengumumkan kamera Cyber-shot HX99 dan HX95 yang diklaim sebagai kamera ringkas terkecil yang dilengkapi dengan zoom hingga 720mm (setara 35mm). Dilansir dari PetaPixel (31/8), kedua kamera tersebut memiliki sensor CMOS Exmor 1/2,3 inci dengan ISO maksimal 6400. Tidak ketinggalan pula prosesor Bionz X yang memungkinkan pemotretan continuous 10 fps serta kecepatan autofocus 0,09 detik.

Lensa kamera ini menggunakan Zeiss Vario-Sonnar T* 24-720 mm (setara 35 mm) yang memiliki zoom hingga 30x. Kamera tersebut menjanjikan hasil foto yang stabil karena menggunakan teknologi Optical SteadyShot. Fitur Zoom Assist memudahkan pengguna untuk melihat pemandangan yang lebih luas ketika memotret dengan zoom maksimal.

Dalam hal video, kedua kamera mampu merekam hingga resolusi 4K. Selain itu, Anda juga dapat merekam video beresolusi Full HD hingga 100 fps untuk gerakan lambat. Layar LCD yang digunakannya dilengkapi dengan engsel 180 derajat sehingga memudahkan ketika digunakan untuk membuat vlog atau selfie.

Fitur yang ada pada kedua kamera terbaru Sony adalah electronic viewfinder (EFV) OLED Tru-Finder pop-up , lampu flash, Eye AF, pemotretan format RAW, dan konektivitas Bluetooth.

Tentu saja, ada perbedaan antara HX99 dan HX95, yang pana HX99 memiliki layar sentuh yang memungkinkan Anda menggunakan opsi Touch Focus dan Touch Shutter. Anda juga dapat menggunakannya sebagai Touch Pad untuk memilih fokus ketika memotret menggunakan EVF. Control Ring pada HX99 dapat dikustomasikan untuk mengontrol fokus manual dan zoom.

Sony menginformasikan baik HX99 dan HX95 akan mulai tersedia di pasar Eropa pada Oktober 2018 dengan harga masing-masung EUR 520 (Rp 8,9 juta) dan EUR 500 (Rp 8,5 juta). Sayangnya, belum ada laporan lebih lanjut seputar ketersediaannya di Indonesia.

Tag
Share
×
tekid
back to top