sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id advo
Rabu, 19 Feb 2020 09:30 WIB

Jeff Bezos siapkan Rp136 triliun untuk tangani global warming

Melalui Organisasi yang bernama Bezos Earth Fund, CEO Amazon Jeff Bezos ingin menangani global warming yang semakin buruk tiap harinya.

Jeff Bezos siapkan Rp136 triliun untuk tangani global warming
Credit : Steve Jurveston | Flicker

CEO Amazon Jeff Bezos baru-baru ini mengumumkan akan menjadi salah satu orang yang akan membantu menyelamatkan dunia dari global warming. Saking seriusnya, dia berani menggelontorkan uang dalam jumlah besar ke organisasi baru miliknya.

Organisasi yang bernama Bezos Earth Fund ini baru saja diumumkan oleh Bezos di posting-an Instagram terbarunya. Dia mengatakan, sudah mempersiapkan USD10 miliar atau sekira Rp136,6 triliun untuk menyelamatkan dunia.

Bezos mengatakan, perubahan iklim adalah ancaman terbesar bagi planet kita dan dia ingin bekerja dengan orang lain untuk memperkuat cara-cara antisipasi yang sudah diketahui dan mengeksplorasi cara-cara baru untuk memerangi dampak perubahan iklim.

"Inisiatif global ini akan mendanai para ilmuwan, aktivis, LSM - segala upaya yang menawarkan kemungkinan nyata untuk membantu melestarikan dan melindungi dunia alami. Kita bisa menyelamatkan Bumi. Ini akan mengambil tindakan kolektif dari perusahaan besar, perusahaan kecil, bangsa, organisasi global, dan individu," kata Bezos, seperti dikutip dari laman ZDNet (19/2).

Amazon baru-baru ini mengungkapkan bahwa total emisi karbon di seluruh pusat data dan fasilitas rantai pasokan mereka mencapai 44,4 juta metrik ton pada tahun 2018. Dan hal tersebut bukan sebuah angka yang bisa dibilang baik.

Pada September, Amazon menandatangani The Climate Pledge, yang meminta para penandatangan untuk memiliki jejak karbon nol karbon pada tahun 2040 dan mengimplementasikan rencana dekarbonisasi yang konsisten dengan Perjanjian Paris. Sejak itu, perusahaan telah mengumumkan pengaturan energi bersih untuk pusat data Layanan Web Amazon di Amerika dan Inggris, yang bertujuan mencapai netralitas karbon pada 2024.

Selain Bezos, ada banyak petinggi perusahaan teknologi lain yang berjuang untuk mengatasi perubahan iklim. Salah satunya adalah Apple, yang sudah berhasil membuat kantor “UFO” raksasa terbaru mereka dengan daya 100% menggunakan energi terbarukan dan tidak menghasilkan emisi karbon.

Share
back to top