sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id oppo
Kamis, 30 Des 2021 10:51 WIB

Intel luncurkan GPU gaming pertama Maret 2022

Dalam sebuah bocoran terbaru, Intel disebut akan meluncurkan Intel DG2, GPU gaming pertama mereka Maret mendatang.

Intel luncurkan GPU gaming pertama Maret 2022

Intel tampaknya semakin dekat untuk meluncurkan jajaran GPU gaming pertama perusahaan. Dalam sebuah bocoran terbaru, disebutkan Intel DG2 akan mengaspal beberapa bulan lagi.

Seperti diketahui, Intel telah mengembangkan GPU gaming mereka selama beberapa tahun belakangan ini. Mereka pun menyebut GPU ini sebagai Intel Arc Alchemist, atau akrab dipanggil Intel DG2.

GPU ini memiliki dua chip dengan performa yang berbeda. Menariknya dalam berbagai bocoran, disebutkan bahwa Intel akan memiliki total 32 SKU untuk GPU ini, yang merupakan jumlah yang fantastis.

Tom’s Hardware (30/12) melaporkan bahwa untuk tahap pertama, Intel akan memperkenalkan dua GPU saja. Performa yang ditawarkan pun cukup untuk melahap gim AAA di resolusi 1080p, dimana artinya setara dengan GPU mid-range NVIDIA.

Salah satu GPU ini akan hadir dengan 512 unit eksekusi (EUs) dan memori GDDR6 16GB yang akan menawarkan kinerja yang mirip dengan GeForce RTX 3070/3070 Ti. Sedangkan satu GPU lagi hadir dengan 384 EUs dan memori 12GB DDR6 SGRAM dengan kinerja yang mirip GeForce RTX 3060/3060 Ti.

Di sisi lain, mereka juga dikabarkan sedang mengembangkan GPU untuk laptop. GPU ini akan memiliki total 128 EUs, dan diharapkan dapat menawarkan performa yang sama dengan RTX 2050.

Pihak Intel disebut akan memperkenalkan GPU gaming diskrit untuk PC pada Maret mendatang. Sedangkan untuk GPU gaming laptop, masih belum ada kabar lebih lanjut.

Tag
Share
×
tekid
back to top