sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
Selasa, 19 Jan 2021 11:53 WIB

Intel berhenti produksi SSD Optane untuk PC desktop

Pihak Intel mengumumkan berhenti memproduksi SSD Optane Memory M10, 800P, 900P, dan 905P untuk PC Desktop.

Intel berhenti produksi SSD Optane untuk PC desktop

Intel tampaknya menghentikan produksi jajaran SSD Optane untuk pasar konsumen biasa. Tampaknya, mereka akan sangat memfokuskan diri untuk membuat perangkat untuk konsumen bisnis dan lainnya.

Tom’s Hardware (19/1) melaporkan, Intel mengumumkan menghentikan produksi SSD Optane Memory M10, 800P, 900P, dan 905P yang mewakili keseluruhan keluarga Optane-only untuk PC desktop.

"Intel tidak akan menyediakan SSD Optane Memory berkapasitas besar baru sebagai produk transisi untuk segmen pasar klien. Intel akan fokus pada Optane Memory H20 baru dengan Penyimpanan Solid State untuk segmen pasar klien," kata perwakilan Intel.

Meski demikian, pihak Intel pun mengatakan dengan dihentikannya produksi SSD Optane Memory M10, 800P, 900P, dan 905P, bukan berarti pengguna biasa tak lagi dapat menggunakan jajaran SSD Optane Intel.

Mereka mengatakan bahwa pengguna laptop masih akan bisa menggunakan H20 di perangkat laptop mereka. “Konsumen mendapatkan keuntungan dari solusi berbasis Optane seperti Intel Optane Memory H20, karena ini untuk konsumen perangkat mobile," kata perwakilan Intel. 

Seperti diketahui, Intel Optane Memory H20 adalah modul Flash + Optane yang tidak menawarkan kinerja yang sebanding dengan drive khusus Optane untuk PC desktop. H20 hanya kompatibel dengan chip seri Core U generasi ke-11 atau yang lebih baru, dan tidak dengan PC desktop.

Share
×
tekid
back to top