Ikuti Apple, Sony juga ingin jadi perusahaan go-green

Saat ini Sony sudah menargetkan jika mereka akan menggunakan 100 persen energi terbarukan pada 2040 mendatang

Ikuti Apple, Sony juga ingin jadi perusahaan go-green

Apple kini menjadi salah satu perusahaan yang beberapa operasinya didukung oleh energi terbarukan. Dan saat ini, beberapa perusahaan teknologi lain pun sedang berlomba-lomba mengikuti langkah tersebut.

Salah satunya adalah Sony, yang sudah mulai untuk mencari cara untuk memanfaatkan energi terbarukan di unit usaha mereka. Bahkan, mereka saat ini sudah menargetkan jika mereka akan menggunakan 100 persen energi terbarukan pada 2040 mendatang.

Untuk melakukan hal ini, perusahaan asal Jepang tersebut bergabung dengan inisiatif RE100 yang dioperasikan oleh LSM internasional The Climate Group. Saat ini, sudah ada lebih dari 140 perusahaan di seluruh dunia telah berkomitmen untuk RE100 sejauh ini.

Untuk mempercepat penggunaan energi terbarukan, Ubergizmo melaporkan Sony akan segera memperluas penggunaan energi terbarukan di lokasi bisnis mereka di China dan Amerika Utara. Saat ini, lokasi unit usaha mereka di Eropa telah mencapai 100 persen menggunakan energi terbarukan.

Selain itu, mereka juga sudah memiliki rencana untuk memasang panel surya di lokasi penting lain. Beberapa di antaranya adalah di Jepang dan Thailand. Kedua lokasi ini cukup penting, terlebih di Jepang merupakan pusat manufaktur semikonduktor yang tentu memakan banyak daya untuk beroperasi.

Sony juga menyebut, mereka tidak hanya akan memasang panel surya langsung di unit usaha mereka. Salah satu solusi mereka adalah dengan membeli listrik dari pembangkit listrik yang menggunakan energi terbarukan, seperti panel surya dan lainnya.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini:
Tags :
Sony