sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id qnap
Minggu, 05 Apr 2020 10:08 WIB

HP Inc. rilis solusi keamanan untuk yang bekerja dari rumah

Sebagai bentuk perlindungan atas konsumennya, HP Inc. mengumumkan solusi keamanan PC untuk memberikan perlindungan menyeluruh terhadap ancaman kemanan bagi bisnis dan pekerja jarak jauh.

HP Inc. rilis solusi keamanan  untuk yang bekerja dari rumah

Ancaman keamanan terus berevolusi dan menganggu bisnis setiap harinya. Terlebih saat ini hampir di seluruh Dunia sedang menjalani isolasi diri dengan bekerja dari rumah. Meningkatnya jumlah pekerja jarak jauh saat ini, ternyata juga memiliki ancaman sendiri.

Lebih dari 80 persen router kantor atau rumah (home office) riskan menjadi sasaran serangan siber. Di mana email menjadi salah satu cara bagi pelaku kejahatan untuk menyerang korbannya. Lebih dari 90 persen infeksi PC berasal dari file yang disertakan pada email dan jumlah ini terus meningkat.

Selain itu, ada juga tipe serangan siber yang lebih menyasar pada pekerja jarak jauh, yang bekerja menggunakan perangkat pribadi dengan fitur keamanan yang minim. Risiko keamanan seperti ini lebih riskan di Indonesia, rumah bagi berbagai usaha kecil menengah (UKM) yang meliputi hampir 97 persen pekerjaan domestik dan 56 persen total investasi bisnis.

Pada tahun 2019, Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) melaporkan 98 juta serangan siber, termasuk 22,000 serangan malware. Selagi kerja jarak jauh menjadi semakin esensial, hal ini menimbulkan ancaman besar terhadap keamanan jaringan, terlebih pada adopsi cloud yang kian meningkat di Indonesia, membuat informasi sensitif rentan terhadap serangan siber.

Untuk itu HP menawarkan solusi keamanan dengan mengenalkan HP Pro Security Edition, HP Proactive Security, dan HP Sure Click Enterprise demi memberikan perlindungan menyeluruh terhadap ancaman kemanan bagi bisnis dan pekerja jarak jauh.

HP Pro Security Edition adalah aplikasi keamanan endpoint paling canggih di PC Windows 10 yang mampu mengisolasi dan melakukan deep learning. Sementara untuk solusi endpoint HP memiliki Proactive Security dan HP Sure Click Enterprise, aplikasi isolasi dan solusi pengamanan endpoint paling aman di dunia.

“Saat ini, keberadaan PC menjadi semakin penting, dan keamanannya menjadi krusial. Semakin meningkatnya ancaman keamanan siber menumbuhkan kebutuhan akan solusi keamanan yang dapat membantu untuk melindungi, mendeteksi, dan memulihkan,” ujar HP Inc. President, Personal System Alex Cho. “Solusi keamanan baru HP merupakan kombinasi unik cloud, AI, dan teknologi keamanan pada perangkat keras, yang menyuguhkan perlindungan lebih untuk menghadapi berkembangnya ancaman keamanan siber untuk tiap segmen bisnis, mulai dari usaha kecil sampai besar.”

Demi penggunaan yang luas, HP Sure Click Pro dapat diunduh secara gratis untuk perangkat HP dan non-HP guna mendukung bisnis di tengah kondisi saat ini. HP akan menawarkan HP Sure Click Pro secara gratis mulai 30 September 2020 untuk melindungi para pengguna dari ancaman keamanan di web, email, dan dokumen.

Untuk ketersediaan HP Pro Security Edition akan tersedia pada sebagian PC HP Elite yang dibeli pada pertengahan tahun 2020. HP Proactive Security saat ini tersedia bagi pelanggan terpilih dalam masa uji coba dan diharapkan akan tersedia bagi pelanggan dan partner di seluruh dunia mulai April 2020. HP Sure Click Enterprise akan tersedia pada Mei 2020. HP Sure Click Pro akan dapat diunduh secara cuma-cuma untuk semua perangkat HP maupun non-HP sampai 30 September 2020.

Share
×
tekid
back to top