sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
Rabu, 30 Jun 2021 15:42 WIB

Pavilion Aero 13, laptop super tipis terbaru dari HP

HP Pavilion Aero 13 memiliki bobot dibawah 1 Kg karena menggunakan sasis berbahan magnesium dan aluminium.

Pavilion Aero 13, laptop super tipis terbaru dari HP

Laptop dengan desain super tipis (ultralight) saat ini sedang menjadi tren yang tengah berkembang di kalangan produsen. Beberapa produk yang menawarkan desain tersebut meliputi LG Gram, Samsung Galaxy Book Pro, dan beberapa model lainnya. Dilansir dari Gizmodo (30/6), perusahaan laptop, HP, juga telah meluncurkan laptop ultralight sendiri melalui Pavilion Aero 13. Dengan desain ultralight, Pavilion Aero 13 tidak hanya sangat mudah dibawa, tapi ini merupakan laptop yang paling ringan yang pernah dibuat oleh HP.

HP membuat laptop terbarunya dengan berat di bawah 1 Kg. Kemudian untuk membantu produktivitas, HP memangkas bezel dari Pavilion Aero 13 dan memasangnya dengan layar beraspek rasio 16:10 sebesar 13,3 Inci.  Layar yang dipasang di Pavilion Aero 13 ini mampu menghadirkan kecerahan 400 nits untuk tampilan luar ruangan yang lebih baik. Layar dari laptop super tipis HP ini memiliki rasio screen to body hingga 90%, dengan resolusi 2,5K. Ini menandakan pengguna akan dihadirkan pengalaman yang lega saat melihat layar dan tidak banyak terganggu dengan body laptop.  

Pavilion Aero 13 adalah  laptop dari seri Pavilion yang pertama kali memiliki sasis magnesium dan aluminium. Perusahaan menyediakan empat pilihan warna Pavilion Aero 13, antara lain pale rose gold, warm gold, ceramic white, dan natural silver.

Untuk dapur pacu, Pavilion Aero 13 didukung dengan prosesor AMD Ryzen 5000-series  dan Radeon Graphics terintegrasi. Laptop ini juga akan disertai RAM sebesar 16 GB DDR4-3200MHz. Kapasitas penyimpanan dari laptop super tipis ini, didukung dengan SSD M2 sebesar 512GB. Pavilion Aero 13 hadir dengan port 1 USB Type-C, 2 USB Type-A, dan 1 HDMI 2.0. 

Selain itu, laptop ini dapat bertahan hingga 10,5 jam dengan sekali pengisian daya. HP juga menyertakan fitur berguna lainnya seperti AI untuk penghilang kebisingan yang membantu meminimalkan suara latar saat pengguna melakukan panggilan video. Selain itu, Pavilion Aero 13 juga mendapat dukungan Wi-Fi 6 untuk konektivitas yang lebih kuat.

Bersamaan dengan Pavilion Aero 13, perusahaan juga memperkenalkan monitor FHD 24 dan 27 inci baru. Monitor tersebut hadir dengan Dukungan AMD FreeSync, speaker dual built-in, dan sertifikasi Eyesafe untuk membantu mengurangi radiasi cahaya biru. 

HP Pavilion Aero dengan desain super tipisnya dijual dengan harga Rp13.499.000. Sedangkan monitor baru HP 24 dan 27-inci yang akan hadir bulan depan, dijual masing-masing dengan harga mulai dari USD230 (sekitar Rp3.350.000) dan USD290 (sekitar Rp4.223.000).

 

Tag
Share
×
tekid
back to top