sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id realme
Jumat, 25 Feb 2022 16:24 WIB

Hands on OPPO Reno7 Z 5G, desainnya cakep!

Perpaduan fitur lawas dan baru pada Reno7 5G justru membuat perangkat ini tampak sangat menarik. Bertenaga juga ringkas.

Hands on OPPO Reno7 Z 5G, desainnya cakep!

Masih lanjutan OPPO Reno7 Series. Jika pada artikel sebelumnya kami mengulas sedikit bagaimana kesan kami terhadap OPPO Reno7 5G. Kini giliran varian OPPO Reno7 Z 5G.

Beberapa hal menarik ditawarkan OPPO pada varian ini, termasuk dari segi tampilan dan beberapa aspek lainnya, yang justru membuatnya tak kalah menarik jika dibanding dengan OPPO Reno7 5G.

Desain

Jika OPPO Reno7 5G hadir dengan pinggiran melengkung seperti DNA khas varian Reno sebelumnya, OPPO Reno7 Z 5G tampil berbeda dengan pinggiran yang rata. Beberapa konsumen menyebut desain ini retro atau kotak.

Meski tampak lebih tebal, nyatanya OPPO Reno7 5G memiliki ketebalan 7.55mm untuk varian warna Rainbow Spectrum, dan 7.49mm untuk varian warna Cosmic Black. Varian ini justru lebih ramping dibandingkan Reno7 5G. Tetap nyaman digenggam, meski desain pinggirannya tampak kaku bagi Sebagian pengguna.

OPPO Reno7 Z 5G menggunakan tekstur tiga lapisan warna yang menciptakan efek warna-warni prismatik. Tak kalah cantik dengan OPPO Reno7 5G, OPPO Reno7 Z 5G juga akan menarik perhatian siapa saja yang melihatnya karena dapat memantulkan transisi merah ke hijau, mint ke ungu, dan hijau ke merah muda. Seperti melihat gulali saja rasanya.

Layar

Varian ini didukung layar AMOLED berukuran 6,4 inci dengan screen-to-body ratio hingga 90.8 persen. Layarnya dapat menampilkan resolusi FHD+ untuk menampilkan konten yang berkualitas dan mulus berkat dukungan refresh rate 60Hz.

Sama seperti OPPO Reno7 5G, varian Reno7 Z 5G juga sudah mengantungi sertifikasi Netflix dan Amazon HD Streaming untuk menampilkan konten yang cerah dan tajam saat menikmati film pada platform streaming berbayar.

Tak lupa, ada fitur perlindungan khususnya untuk mata agar tidak cepat lelah saat menatap layar terlalu lama. Dimana OPPO Reno7 juga sudah memiliki sertifikasi SGS Eye Care Display, yang tak hanya dapat mengurangi mata dari kelelahan, juga cerdas menampilkan kecerahan layar dengan menyesuaikan cahaya sekitar.

Kamera

Selain hadir dengan desain retro, OPPO Reno7 Z 5G juga membawa fitur klasik yang dulu sempat nge-tren di industri ponsel pintar. Fitur ini disebut Dual orbit light atau lampu notifikasi yang ditanamkan pada frame lingkaran di kamera dan akan menyala ketika ada panggilan masuk, pesan masuk, mengisi daya, pesan yang belum terbaca, atau pada saat meluncurkan gim dll.

Hadirnya fitur unik ini menambah estetika desain kamera OPPO Reno7 Z 5G yang juga menggunakan dua lingkaran frame besar untuk mengemas kamera utama. Dengan fitur ini, OPPO Reno7 Z 5G terlihat sangat unik dan canggih dengan pendaran berwarna biru muda

Performa

Varian ini mengusung tipe prosesor yang berbeda dengan OPPO Reno7 5G. Dimana Reno7 Z 5G ditenagai Snapdragon 695 yang juga memiliki dukungan konektivitas 5G.

Sekilas tampak penurunan tipe prosesor yang digunakan jika dibandingkan dengan seri pendahulunya. Namun, ada beberapa poin yang perlu di catat disini.

Snapdragon 695 dibangun pada proses node 6nm, jika dibandingkan dengan seri pendahulu, maka prosesor ini memiliki efisiensi yang lebih baik lagi. Sama halnya dengan konfigurasi CPU-nya, Snapdragon 695 memilili cluster performance dan efisiensi. Dengan arsitektur baru, prosesor ini menawarkan peningkatan performa 15 persen lebih baik dari seri sebelumnya.

OPPO Reno7 Z 5G bisa dikatakan gabungan dari teknologi anyar yang dipadukan dengan fitur-fitur klasik dalam wujud ringkas. Perpaduan itu justru bisa menghasilkan perangkat yang bertenaga, unik dan tampak sangat menarik.

Nantikan review lengkapnya di Tek.id. Jangan lewatkan peluncuran resminya yang akan diadakan secara daring di seluruh media sosial OPPO Indonesia pada tanggal 2 Maret nanti.

Share
×
tekid
back to top