sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
Rabu, 15 Des 2021 09:43 WIB

Google resmi umumkan Android 12 Go Edition

Sistem operasi ini juga mendapat dukungan untuk berbagi aplikasi dengan perangkat Android terdekat menggunakan Nearby Share dan Google Play.

Google resmi umumkan Android 12 Go Edition

Beberapa bulan lalu Google telah merilis sistem operasi Android 12. Kini perusahaan tersebut akhirnya mengumumkan versi sistem operasi yang sama untuk ponsel entry-level, yaitu Android 12 Go Edition. Versi baru Android Go Edition ini hadir dengan beberapa peningkatan, terutama dalam hal kinerja dan privasi.

Perusahaan itu mengatakan bahwa Android 12 Go Edition dapat menawarkan performa hingga 30% lebih cepat dibandingkan dengan ponsel Android Go terbaik saat ini yang tersedia di pasar. Google juga tampaknya telah meningkatkan performa baterai, secara otomatis hibernasi aplikasi yang tidak digunakan untuk waktu yang lama.

Dilansir dari Gizmochina (15/12), ada peningkatan pengalaman pengguna dan sejalan dengan itu, Google telah menambahkan fitur yang akan menunjukkan opsi kepada pengguna untuk menerjemahkan konten yang ditampilkan di layar saat menavigasi ke layar aplikasi terkini (recent apps).

Sistem operasi itu juga mendapat dukungan untuk berbagi aplikasi dengan perangkat Android terdekat menggunakan Nearby Share dan Google Play. Selain itu, profil sekarang tersedia di lock screen, yang semakin menyederhanakan pengalaman bagi pengguna.

Dengan pengguna yang semakin peduli tentang privasi, Google kini telah memperkenalkan dasbor privasi di mana pengguna akan dapat melihat aplikasi yang mengakses data sensitif. Ada juga indikator yang akan memberitahu pengguna saat aplikasi menggunakan kamera atau mikrofon di perangkat.

Terlepas dari perubahan seluruh sistem, beberapa aplikasi bawaan juga mendapat fitur baru. Misalnya, aplikasi Files Go telah diperbarui dengan fitur yang memungkinkan pengguna mengembalikan file yang dihapus dalam waktu 30 hari.

Google juga telah menginformasikan bahwa ada lebih dari 200 juta pengguna dengan perangkat Android Go Edition. Perusahaan ini juga telah mengkonfirmasi bahwa perangkat Android 12 Go Edition pertama akan diluncurkan awal tahun depan.

Share
×
tekid
back to top