sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
Rabu, 07 Sep 2022 08:03 WIB

Google pakai chip Tensor generasi pertama di Pixel Tablet?

Pixel Tablet bakal menjadi tablet generasi pertama yang akan diluncurkan oleh Google dalam beberapa waktu ke depan.

Google pakai chip Tensor generasi pertama di Pixel Tablet?
Ilustrasi: Pixabay

Google telah mengumumkan kehadiran tablet pertama mereka dalam acara konferensi tahunan Google I/O yang diselenggarakan Mei lalu. Perangkat tersebut diprediksi akan meluncur pada 2023 dengan nama merek Pixel Tablet. 

Pixel Tablet ini dirumorkan bakal membawa kemampuan untuk stylus pen serta hanya akan mendukung sistem operasi yang menjalankan aplikasi 64 bit. Kini, seorang pengembang telah menemukan informasi tambahan terkait tablet pertama yang akan diluncurkan Google tersebut. 

Dilansir dari Apple Insider (6/9), pengembang Kuba Wojciechowski telah mendapatkan kode AOSP Google yang menunjukkan sejumlah informasi tambahan. Ia mengungkap, Google Pixel Tablet kemungkinan akan ditenagai dengan SoC Tensor generasi pertama. 

Kuba Wojciechowski mengatakan, tablet dari Google ini tidak akan mengemas perangkat keras untuk GPS atau konektivitas seluler. Namun, kemungkinan perangkat ini akan menggunakan chip Google Tensor generasi pertama dengan nama kode gs101. 

Menurut Apple Insider, informasi tersebut berhasil dikumpulkan Wojciechowski dari potongan kode AOSP Google. Lebih lanjut, pengembang ini kemudian membagikan data yang dia melalui akun Twitter pribadinya. 

Meskipun tidak memiliki konektivitas seluler dan GPS, tablet pertama dari Google bakal bisa disambungkan ke jaringan Wi-Fi berkat adanya prosesor Tensor 1. Wojciechowski percaya, itulah tepatnya bagaimana Google akan memposisikan tablet — sesuatu yang dibeli sebagai perangkat mandiri atau sebagai Nest Hub yang dapat dilepas.

Pengembang ini juga menyoroti kurangnya bukti terkait dukungan yang akan dibawa oleh perangkat Pixel Tablet. Ini termasuk pemrosesan data sensor fidelitas tinggi, sensor barometer, dan sensor jarak yang biasanya ditemukan di perangkat seluler. 

Petunjuk terbaru ini memperkuat dugaan bahwa tab Pixel Google hanya akan menjadi perangkat Nest Hub yang dapat dilepas. Perangkat ini juga dikatakan tidak akan menghadirkan dukungan perekaman video 4K serta berbagai fitur foto.

Share
×
tekid
back to top