sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id realme
Jumat, 20 Mei 2022 10:30 WIB

Google jadi merek ponsel terbesar ke-5 di Inggris

Google telah menjadi merek ponsel terbesar kelima di Inggris pada kuartal pertama tahun 2022. Peringkat ini dikaitkan dengan seri Pixel 6.

Google jadi merek ponsel terbesar ke-5 di Inggris
Source: IDC via Gizmochina

Berdasarkan laporan IDC, Google telah menjadi merek ponsel terbesar kelima pada awal tahun 2022. Peringkat ini mengacu pada pasar Inggris Raya dan untuk kuartal pertama tahun ini, yaitu Januari hingga Maret. Ini juga pertama kalinya jajaran ponsel Pixel dari Google masuk ke dalam daftar lima besar.

Google mengirimkan 1.063.000 ponsel Pixel selama kuartal pertama 2022 dan mengamankan pangsa pasar 3,3%. Dilansir dari Gizmochina (19/5), ini merupakan peningkatan signifikan dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu ketika perusahaan menjual hanya 50.900 unit.

Google secara luas dikritik karena membatasi seri Pixel untuk pasar tertentu. Namun, pendekatan tersebut tampaknya berhasil karena telah memasuki merek ponsel teratas di Inggris.

Pada kuartal keempat 2021 lalu, seri Google Pixel mencatat angka penjualan terbaik. Ini dikaitkan dengan seri Pixel 6 dengan desain baru dan prosesor buatan sendiri. Penawaran ponsel flagship ini tersedia di keempat operator utama di Inggris yaitu Vodafone, Three, O2, dan EE.

Laporan IDC menambahkan bahwa Apple memimpin pasar ponsel dengan pangsa 48,4% dan 2,4 juta pengiriman. Samsung berada di urutan kedua dengan 1,58 juta penjualan. HMD Global (Nokia) dan OPPO mengantongi tempat ketiga dan keempat dalam daftar dengan masing-masing 2.050.900 unit dan 2.010.700 unit.

Pengiriman Pixel diperkirakan akan menurun pada kuartal saat ini karena seri Pixel 6 sudah menjadi agak lawas. Namun, karena Pixel 6a kelas menengah baru diluncurkan awal bulan ini, permintaan diperkirakan akan kembali meningkat begitu ponsel tersebut memasuki pasar.

Share
×
tekid
back to top