sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id synologi
Jumat, 25 Jun 2021 18:37 WIB

Google dan Reliance segera luncurkan JioPhone Next

JioPhone Next akan didukung oleh sistem operasi versi Android yang secara khusus dioptimalkan dan akan djiual dengan harga yang terjangkau

Google dan Reliance segera luncurkan JioPhone Next

Google dan Reliance Industries akan meluncurkan produk smartphone baru, JioPhone Next pada 10 September 2021. JioPhone Next merupakan smartphone yang akan diluncurkan dengan harga sangat terjangkau. Smartphone ini hadir dengan versi yang sudah dioptimalkan dari sistem operasi Android yang dikembangkan bersama oleh Reliance Industries dan Google.

Reliance Industries sebagai raksasa telekomunikasi India telah membangun smartphone baru yang dirancang khusus untuk pasar India. Melalui pelabelan sebagai smartphone dengan harga yang terjangkau, perusahaan bertujuan untuk membawa jutaan pengguna baru untuk merasakan smartphone dengan dukungan layanan jaringan 4G pertama kalinya. 

Dilansir dari Gizmochina (25/6), India saat ini masih memiliki hampir 300 juta pengguna seluler yang masih berada pada jaringan 2G. Ini dikarenakan daya beli masyarakat rendah untuk menjangkau smartphone yang mendukung layanan jaringan 4G.  Oleh sebab itu, perusahaan berusaha untuk menghadirkan pengalaman baru bagi pengguna untuk merasakan layanan jaringan 4G melalui kehadiran JioPhone Next, yang akan dibanderol dengan harga murah. Meskipun digadang sebagai smartphone 4G dengan harga terjangakau di India, tapi hingga saat ini belum ada pernyataan resmi dari Reliance Indutries terkait harga pasar untuk JioPhone Next.

JioPhone Next akan didukung oleh sistem operasi versi Android yang secara khusus dioptimalkan dalam smartphone ini. Pengembangan sistem operasi Android itu bekerja sama dengan Google. Dilansir dari Gadget360 (25/6), Google telah berjanji untuk memberikan pembaruan dukungan dan keamanan pada sistem operasi Android yang dikembangkan bersama Reliance Industries untuk JioPhone Next.  

JioPhone Next bahkan akan mendukung Google Play Store dan Google Play Protect. Selain itu, smartphone ini juga akan mendukung fitur besutan Google, seperti voice assistant, automatic read aloud, off screen text language translation, smart camera with augmented reality filters, dan sebagainya. Selanjutnya, Google juga telah bekerja sama dengan Snap untuk mengintegrasikan lensa kameranya, Snapchat Lenses khusus pasar India, ke dalam kamera dari JioPhone Next.

Share
×
img
×
tekid
back to top