sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
Jumat, 06 Mei 2022 08:45 WIB

Google Assistant di Chrome dapat ubah kata sandi yang dicuri

Dalam pembaruan terkini, Google Assistant yang ada di Google Chrome kini dapat mengubah kata sandi yang dicuri secara otomatis.

Google Assistant di Chrome dapat ubah kata sandi yang dicuri

Google telah mengumumkan beberapa fitur baru untuk Google Assistant pada acara Google I/O 2021 lalu. Dalam sebuah laporan terbaru, beberapa fitur tersebut kini sudah mulai diintegerasikan, dimana salah satu contohnya adalah fitur pengubah kata sandi saat akun pengguna diserang peretas. 

Kabar ini datang dari sebuah postingan baru di Twitter beberapa waktu lalu. Melansir dari laman Gadgets360 (6/5), dalam bocoran tersebut, fitur ini akan menampilkan prompt yang meminta izin kepada pengguna untuk mengubah kata sandi secara otomatis. 

Prompt dari Google Assistant ini akan ditampilkan apabila terdeteksi kata sandi yang digunakan bocor melalui pelanggaran data. Kemudian prompt ini akan mengkonfirmasi untuk mengijinkan Google Assistant mengubah kata sandi.

Setelah itu, pengguna akan ditransfer secara otomatis ke dalam sebuah situs yang digunakan agar pengguna dapat memasukkan kata sandi baru secara manual ataupun sesuai dengan yang diarahkan oleh Chrome

Fitur yang saat ini hanya kompatibel dengan beberapa situs ini menggunakan teknologi 'Duplex on the Web'. Google mengatakan jika teknologi 'Duplex' ini memungkinkan pengguna untuk mengubah kata sandi hanya dalam satu ketukan. Selain itu, penggunaan teknologi 'Duplex' dalam fitur ini juga mempermudah pengguna untuk masuk melalui titik manapun. 

Share
×
tekid
back to top