Google Assistant ada versi ringannya

Assistant Go mampu melakukan hal yang sama seperti Google Assistant namun hanya menggunakan sumber daya yang lebih rendah

Android Go (Oreo Edition) menjadi sistem operasi Android berbasis Oreo 8.1 yang dirancang untuk ponsel dengan RAM rendah. Dilansir dari Fone Arena (01/02), Google baru saja merilis aplikasi Assitant Go di Play Store. Sebelumnya, Google telah aplikasi Go Edition satu demi satu. Seperti Gboard Go, YouTube Go, dan Maps Go.

Pada dasarnya, Assistant Go mampu melakukan hal yang sama seperti Google Assistant namun hanya menggunakan sumber daya yang lebih rendah. Sayangnya, Assitant Go tidak bisa menyetel pengingat, kontrol untuk smart home, tindakan di Google, dan tindakan di perangkat.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

22% foto di ponsel Android adalah foto enggak penting

Android 10 Go rilis, tawarkan fitur-fitur baru

Android Q bakal bisa deteksi jika kabel USB terlalu panas


Untuk saat ini, Assistant Go baru hanya hadir dalam bahasa Prancis, Jerman, Italia, Jepang, Portugis, Spanyol, dan Thailand. Namun, Google berjanji akan segera membawa bahasa negara lainnya. Dengan Assitant Go ini, Anda bisa menemukan info lokal seperti cuaca, restoran, jam kerja, navigasi. Bahkan, aplikasi ini juga bisa melakukan panggilan, mengirim SMS, menyetel alarm, timer, kalender, dan lainnya.

Aplikasi ini telah tersedia di Play Store, untuk Android yang berbasis Oreo 8.1. Assistant Go ini tidak tersedia untuk Android dengan spesifikasi yang tinggi. 

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: