sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id telkomsel
Rabu, 03 Apr 2024 09:09 WIB

Android 15 berpotensi menghadirkan fitur baru untuk meningkatkan kemudahan membaca aplikasi

Fitur ini didesain guna memperbaiki pengalaman pengguna dan memastikan pengguna dapat dengan mudah mengakses informasi.

Android 15 berpotensi menghadirkan fitur baru untuk meningkatkan kemudahan membaca aplikasi

Google tengah mengembangkan opsi baru pada Android 15 yang bertujuan untuk meningkatkan keterbacaan aplikasi. Fitur ini didesain guna memperbaiki pengalaman pengguna dan memastikan pengguna dapat dengan mudah mengakses informasi yang mereka butuhkan.

Dilaporkan oleh Phone Arena (3/4), dalam versi beta terbaru Android 14, Google merilis pembaruan beta QPR yang mayoritasnya fokus pada perbaikan bug. Walaupun tidak selalu diumumkan secara terang-terangan, sering kali terdapat fitur-fitur tersembunyi yang sedang dalam pengembangan. Untuk mengungkap hal ini, para ahli seperti Mishaal Rahman melakukan pemeriksaan menyeluruh pada versi beta.

Salah satu fitur tersembunyi yang ditemukan adalah pengaturan "kontras warna". Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan kontras teks, tombol, dan ikon dalam aplikasi mereka. Pengguna dapat memilih dari beberapa opsi, mulai dari tingkat kontras standar hingga kontras tinggi. Bahkan, tersedia opsi "memaksimalkan kontras teks" yang menambahkan latar belakang di balik teks untuk meningkatkan keterlihatan.

Meskipun pengaturan ini masih dalam tahap pengembangan dan mungkin belum sepenuhnya sempurna, kemungkinan besar fitur ini akan menjadi bagian dari rilis Android 15 yang lengkap. Diharapkan perilisan ini akan dilakukan pada musim gugur, dan membawa sejumlah perubahan antarmuka menarik dari Google.

Penambahan fitur ini menunjukkan komitmen Google dalam terus meningkatkan pengalaman pengguna Android serta menghadirkan inovasi yang bermanfaat bagi para pengguna. Dengan kehadiran fitur-fitur baru ini, akan menarik untuk melihat bagaimana respon pengguna dan sejauh mana fitur ini dapat meningkatkan kenyamanan pengguna dalam menggunakan aplikasi Android.

Share
×
tekid
back to top