sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id telkomsel
Selasa, 16 Apr 2024 13:01 WIB

Android 15 menambahkan dukungan untuk pengisian nirkabel melalui NFC

Android 15 memperkenalkan fitur baru untuk pengisian nirkabel melalui Near-Field Communication (NFC), yang dikenal sebagai NFC Wireless Charging (WLC).

Android 15 menambahkan dukungan untuk pengisian nirkabel melalui NFC

Android terus berinovasi dalam menyediakan solusi yang lebih praktis dan serbaguna bagi pengguna. Kali ini, dengan peluncuran Android 15, software tersebut memperkenalkan fitur baru untuk pengisian nirkabel melalui Near-Field Communication (NFC), yang dikenal sebagai NFC Wireless Charging (WLC).

Diansir dari Phone Arena (16/4), WLC memanfaatkan teknologi NFC yang sudah ada, yang biasanya digunakan untuk pembayaran tanpa kontak. Namun, dalam pengaturan pengisian nirkabel, NFC berfungsi dengan cara yang berbeda. Antena yang jauh lebih kecil dari pada yang digunakan dalam pengisian nirkabel konvensional memungkinkan WLC untuk berintegrasi ke dalam perangkat yang lebih kecil, seperti earbud, stylus, smartwatch, dan tag pelacak.

Peluncuran dukungan WLC oleh Android 15 membuka pintu bagi kemungkinan baru dalam pengisian perangkat kecil yang sebelumnya sulit dilakukan menggunakan teknologi pengisian nirkabel Qi. Ini juga berpotensi mengubah cara kita berinteraksi dengan aksesori pintar, seperti tag pelacak atau stylus, yang dapat diisi daya tanpa perlu baterai pengganti yang merepotkan.

Meskipun kecepatan pengisian WLC mungkin tidak secepat pengisian Qi, kemungkinan penggunaan yang lebih luas dan kenyamanan dalam penggunaan perangkat kecil dapat menjadi nilai tambah yang signifikan bagi pengguna Android.

Pengumuman ini menunjukkan komitmen Android dalam memperluas fungsionalitas platform mereka untuk menciptakan pengalaman pengguna yang lebih baik dan lebih serbaguna. Kita akan melihat bagaimana pengguna merespons fitur baru yang menjanjikan ini dan apakah ini akan menjadi standar baru dalam dunia pengisian nirkabel.

Tag
Share
×
tekid
back to top