sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
Jumat, 28 Feb 2020 06:04 WIB

G-Shock terbaru punya 5 sensor dan GPS

Tidak ketinggalan pula konektivitas Bluetooth yang menghubungkan H1000 ke ponsel menggunakan aplikasi khusus.

G-Shock terbaru punya 5 sensor dan GPS

Belum lama ini Casio Computer Co., Ltd. mengumumkan jam tangan G-Shock terbaru yang dilengkapi dengan fitur pendeteksi detak jantung dan GPS bernama GBD-H1000. Selain itu, perusahaan yang berbasis di Jepang tersebut melengkapi G-Shock H1000 dengan lima sensor, termasuk sensor detak jantung, sensor tekanan udara untuk mendeteksi ketinggian, sensor kompas digital, sensor temperatur, dan sensor akselerometer untuk menghitung langkah.

Dilansir dari halaman resmi Casio (28/2), modul GPS yang terintegrasi dengan H1000 berfungsi untuk menetapkan informasi lokasi dan jarak tempuh yang dilakukan oleh pemakai. Dengan menganalisis data yang diukur, jam tangan ini diinformasikan dapat menampilkan indikator kapasitas kardiorespirasi. Tidak ketinggalan pula konektivitas Bluetooth yang menghubungkan H1000 ke ponsel menggunakan aplikasi khusus. Ini memungkinkan pengguna mengelola riwayat pengukuran seperti kalori yang terbakar dan perjalanan yang ditempuh.

Dari sisi desain, H1000 memiliki rancang bangun mirip dengan G-Shock Rangeman B1000 dengan layar dot-matriks. Layar berbasis LCD ini mengusung teknologi memory-in-pixel (MIP) dengan kontras tinggi agar lebih mudah dilihat dalam hamper setiap kondisi dan lebih hemat baterai. Bezel yang dirancang khusus memungkinkan pengguna melihat tombol dengan mudah untuk akses lebih cepat.

Pengisian baterai dapat diisi ulang menggunakan sinar matahari dan kabel USB untuk pengisian lebih cepat. Tetapi berbeda dengan rangeman B1000 yang mengandalkan pengisian nirkabel, H1000 mengandalkan mengisian kabel konvensional. Tetapi sayangnya tidak ada informasi lebih lanjut berapa lama durasi pengisian yang dilakukan panel surya dan kabel USB.

Karena H1000 masuk ke dalam keluarga Casio G-Shock, maka tidak heran jam tangan ini tahan banting hingga ketinggian 10 meter dan tahan air hingga kedalaman 200 meter. Ada empat pilihan warna untuk G-Shock H1000, yaitu hitam/merah, hitam, merah, dan hitam/putih.

Share
×
tekid
back to top