sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
Senin, 12 Sep 2022 12:50 WIB

Fitur iCloud Shared Photo Library di iOS 16 baru datang akhir tahun

Apple menunda peluncuran fitur iCloud Shared Photo Library. Perusahaan ini menyebut, fitur akan meluncur pada akhir tahun 2022.

Fitur iCloud Shared Photo Library di iOS 16 baru datang akhir tahun

Apple menunda rilis fitur iCloud Shared Photo Library yang bakal datang ke perangkat iPhone. Perusahaan yang berbasis di Cupertino ini mengatakan, fitur tersebut akan meluncur ke pengguna pada akhir tahun 2022. 

Ini berarti fitur iCloud Shared Photo Library ini tidak akan dirilis bersamaan dengan sistem operasi mereka. Sebab, sistem operasi iOS 16 bakal diluncurkan Apple ke sejumlah seri iPhone pada 12 September ini. 

Berdasarkan laporan Apple Insider, sebagaimana dikutip melalui The Verge (12/9), informasi penundaan ini diketahui dari versi arsip halaman web iOS 16. Pemberitahuan mengenai penundaan ini telah ditambahkan pihak Apple pada pekan lalu. 

Nantinya, fitur iCloud Shared Photo Library ini bakal memungkinkan pengguna serta lima orang lainnya untuk membagikan koleksi foto mereka secara otomatis. Fitur ini memberikan opsi untuk menyertakan seluruh foto di perpustakaan pribadi, foto dari setelah tanggal tertentu, hingga menyertakan orang tertentu. 

Menurut The Verge, bukan hal yang aneh bagi Apple untuk menunda fitur dari rilis awal. Tahun lalu, perusahaan tersebut juga menahan sejumlah fitur yang akan hadir di iOS 15 seperti SharePlay, Universal Control dan dukungan Find My. Berbagai fitur tersebut kemudian diluncurkan selama beberapa bulan ke depan dalam rilis poin iOS 15. 

Sementara itu, iOS 16 tampaknya tidak mempunyai banyak fitur yang ditunda dari perilisan awal. Hanya saja, pembaruan iPadOS untuk tablet Apple tidak akan rilis berbarengan dengan iOS 16 karena adanya beberapa penundaan fitur. 

Pembaruan iPadOS untuk perangkat tablet tertunda karena ada kaitannya dengan penundaan sejumlah fitur. Sebagai gantinya, Apple akan meluncurkan sistem operasi tersebut langsung sebagai iPadOS 16.1 pada Oktober mendatang. 
 

Share
×
tekid
back to top