sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
Selasa, 25 Jan 2022 09:35 WIB

Fitur close friends Twitter disebut Flock, dibatasi untuk 150 anggota

Twitter Flock memungkinkan pengguna membuat tweet yang hanya bisa dilihat oleh sekelompok pengguna tertentu yang masuk dalam daftar Flock.

Fitur close friends Twitter disebut Flock, dibatasi untuk 150 anggota
Source: Pixabay

Twitter sedang mengerjakan fitur baru yang memungkinkan pengguna membagikan tweet ke sekelompok orang tertentu. Fitur ini serupa dengan Close Friend yang ada di Instagram, dimana hanya akun-akun yang termasuk dalam daftar “teman dekat” yang dapat melihat Story Close Friend pengguna.

Dilansir dari The Verge (25/1), fitur ini akan disebut Flock di Twitter. Gambaran terkait fitur pertama kali dilaporkan pada Juli lalu dengan nama “Trusted Friends.” Sejak itu, pengembang Alessandro Paluzzi menemukan perusahaan benar-benar mengerjakan fitur tersebut. 

Temuan terbaru Paluzzi menunjukkan bagaimana fitur itu bekerja. Tidak seperti Close Friend Instagram, Flock akan membatasi hingga 150 anggota. Mereka yang tergabung dalam Flock dapat melihat atau membalas tweet yang pengguna buat di halaman Flock. Twitter mencatat, pengguna juga dapat menghapus anggota dari daftar kapan saja, tanpa memberikan notifikasi kepada mereka.

Paluzzi mencatat, orang-orang yang tergabung dalam Flock seseorang akan melihat label “Anda dapat melihat Tweet ini karena penulis telah menambahkan Anda ke Flock mereka.” Ini akan memudahkan untuk membedakan antar teman dekat dengan pengguna lain yang diikuti di platform.

Untuk membuat Tweet Flock, Twitter akan menampilkan opsi audiens sebelum pengguna mengunggahnya. Dengan demikian, setiap pengguna nantinya dapat menentukan apakah tweet akan diunggah secara publik atau terbatas untuk anggota Flock.

“Twitter selalu mencari cara baru untuk membantu orang terlibat dalam percakapan yang sehat, dan kami saat ini sedang menjajaki cara untuk membuat orang berbagi lebih pribadi,” kata juru bicara Twitter Tatiana Britt dikutip dari The Verge. "Kami tidak memiliki berita lebih lanjut untuk dibagikan tentang fitur tersebut saat ini, tetapi kami dapat mengonfirmasi bahwa 'Twitter Flock' hanyalah nama pengganti."

Share
×
tekid
back to top