Facebook bakal hadirkan gim VR khusus perangkat Oculus

Tidak jelas kapan Assassin’s Creed dan Tom Clancy’s Splinter Cell akan hadir, tetapi tidak berlebihan jika mengatakan kita bisa berharap lebih banyak gim VR untuk headset Oculus.

Facebook bakal hadirkan gim VR khusus perangkat Oculus Source: Pexels

Facebook tampaknya ingin lebih memberi Oculus dorongan dengan mengakuisisi studio gim dan menandatangani penawaran eksklusif untuk versi Virtual Reality (VR) dari judul gim terkenal. Sebagaimana diinformasikan The Information, Facebook berencana untuk membawa Assassin’s Creed dan Tom Clancy’s Splinter Cell ke Oculus Quest dan Rift.

Perusahaan yang dipegang Mark Zukerberg tersebut dilaporkan akan berinvestasi sekitar USD 1 miliar dalam pendekatan ini. Selain itu, sang CEO Facebook pun secara pribadi terlibat.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Algoritma baru bisa ciptakan suara VR lebih nyata

VR HTC bisa terhubung ke PC via Wifi 5 GHz

Startup perintis VR Leap Motion tolak Apple


Pada tahun 2014, Facebook mengakuisisi Oculus seharga USD 2 miliar, keputusan ini membutuhkan lompatan keyakinan yang besar. Mereka saat itu belum secara resmi merilis produk jadi dan VR masih merupakan media eksperimental. Saat ini, VR sudah menjadi lebih umum, tetapi tidak sepenuhnya produk mainstream.

Oculus telah menemukan kemitraan yang sukses dengan judul-judul gim seperti Vader Immortal – A Star Wars VR Series, Beat Saber, Moss dan Superhot, sehingga keputusan untuk melakukan double gaming VR bukanlah kejutan total.

Masih belum jelas gim mana yang rencananya akan diakuisisi facebook. “kami tidak dapat mengomentari kemitraan tertentu, tetapi kami akan terus fokus pada perluasan perpustakaan kami dan menjangkau pengguna gim yang lebih luas untuk tahun-tahun mendatang,” kata juru bicara Oculus. Tidak jelas kapan Assassin’s Creed dan Tom Clancy’s Splinter Cell akan hadir, tetapi tidak berlebihan jika mengatakan kita bisa berharap lebih banyak gim VR untuk headset Oculus. Demikian dilansir dari Engadget (10/7).

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: