sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id acer
Selasa, 27 Feb 2024 13:07 WIB

MWC 2024: Oppo pamer kacamata AR dengan teknologi AI

MWC 2024 menghadirkan kabar menarik dari Oppo saat mereka meluncurkan Air Glass 3 XR, yang menetapkan standar baru untuk produknya yang terintegrasi kecerdasan buatan (AI).

MWC 2024: Oppo pamer kacamata AR dengan teknologi AI

MWC 2024 menghadirkan kabar menarik dari Oppo saat mereka meluncurkan Air Glass 3 XR, yang menetapkan standar baru untuk produknya yang terintegrasi kecerdasan buatan (AI). Produk ini merupakan penerus dari Air Glass 2.

Purwarupa terbaru Oppo ini bertujuan untuk menyederhanakan cara kita menggunakan AI, menjembatani kesenjangan antara teknologi dan kemudahan sehari-hari. Dan kacamata ringan ini mungkin merupakan jawaban sempurna untuk masalah tersebut.

Air Glass 3 XR, perangkat ringan dengan bobot hanya 50 gram, dirancang untuk kenyamanan. Resin waveguide yang dimilikinya diklaim memiliki kualitas tinggi dengan indeks bias 1,70, memastikan pandangan yang jelas. Dengan tingkat kecerahan hingga 1.000 nit, kacamata ini dibuat untuk bekerja dalam kondisi cahaya apa pun.

Dilansir dari Gizmochina (27/2), kacamata pintar tersebut bukan hanya tentang melihat dunia dengan jelas; tetapi juga ingin berinteraksi dengannya dengan mudah. Fitur yang menonjol adalah layar penuh warna yang cerah, sehingga menyaingi perangkat lain di kelasnya dalam hal kualitas visual.

Oppo telah mengintegrasikan asisten AI AndesGPT ke dalam Air Glass 3, memungkinkan perintah suara dan interaksi sentuh. Pengguna dapat mengontrol musik, menerima panggilan, mendapatkan informasi, dan menelusuri foto dengan perintah sederhana atau gerakan. Penambahan empat mikrofon yang ditempatkan secara strategis menunjukkan fokus Oppo dalam menghadirkan audio yang jernih, bahkan di lingkungan yang bising.

Dengan perangkat seperti Vision Pro dari Apple yang membuka jalan bagi kacamata AR/VR di masa depan untuk membuat terobosan di pasar, ini adalah peluang besar bagi perusahaan lain untuk mempresentasikan pendapat mereka tentang teknologi tersebut, contohnya seperti yang dilakukan Oppo seperti ini.

Ingat ketika Google Glass keluar dan tidak begitu populer? Mungkin kala itu bukan saat yang tepat bagi teknologi tersebut untuk memasuki pasar, tetapi zaman terus berubah. Dengan semakin banyaknya produk yang disempurnakan seperti Oppo Glasses yang terus memasuki pasar, semakin banyak masukan dari pelanggan dapat membantu perangkat ini menjadi lebih baik.

Share
×
tekid
back to top