sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id oppo
Minggu, 02 Jan 2022 09:39 WIB

Exynos 2200 akan diperkenalkan 11 Januari

Samsung berencana untuk memperkenalkan SoC Exynos 2200 pada 11 Januari mendatang, SoC pertama dengan GPU AMD.

Exynos 2200 akan diperkenalkan 11 Januari

Samsung pada akhirnya membocorkan kehadiran SoC terbaru mereka, yang diharapkan disebut sebagai Exynos 2200. Seperti diketahui SoC ini merupakan SoC pertama mereka yang menggunakan GPU dari pihak lain.

Dalam sebuah teaser terbaru, Samsung mengatakan bahwa mereka akan segera memperkenalkan Exynos 2200 dalam waktu dekat ini. Dalam sebuah postingan terbaru, mereka akan melakukan hal ini pada acara 11 Januari mendatang.

Yang paling menarik dari SoC ini adalah GPU yang digunakan adalah GPU yang dikembangkan secara khusus oleh AMD. Mereka menggunakan arsitektur RDNA2, yang diketahui hadir di GPU generasi terbaru serta konsol generasi terbaru seperti PlayStation 5 dan Xbox Series X.

Namun, meski memiliki arsitektur yang sama dengan GPU atau konsol generasi terbaru, bukan berarti SoC ini akan memiliki performa yang setara dengan PC atau konsol gim. Ini bisa membuat SoC ini bersaing dengan berbagai SoC flagship lainnya.

Dilansir dari The Verge (2/1), Exynos 2200 kemungkinan akan hadir di beberapa smartphone flagship mereka di 2022. Beberapa smartphone yang diharapkan menggunakan SoC ini termasuk Galaxy S22 dan S22 Ultra.

Meski demikian, ini bukan berarti Samsung akan menggunakan SoC ini di semua smartphone mereka. Salah satu contohnya adalah versi untuk AS, mereka diharapkan akan menggunakan chipset Snapdragon 8 Gen 1.

Sayangnya, Samsung masih belum memberikan informasi teknis mengenai SoC tersebut untuk sementara ini. Jadi kita harus menunggu hingga 11 Januari mendatang untuk mengetahui detail lebih banyak mengenai Exynos 2200.

Share
×
tekid
back to top