sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
Selasa, 05 Apr 2022 09:55 WIB

Elon Musk jadi pemegang saham terbesar, saham Twitter meroket 27%

CEO Tesla, Elon Musk memiliki 73.486.938 lembar saham Twitter yang mewakili 9,2% saham pasif di perusahaan tersebut.

Elon Musk jadi pemegang saham terbesar, saham Twitter meroket 27%

CEO Tesla, Elon Musk dikabarkan baru saja membeli saham Twitter dalam jumlah yang cukup besar. Pembelian ini kemudian menjadikannya pemegang saham luar terbesar di media sosial tersebut.

Menurut pengajuan Securities and Exchange Commission 13G yang dirilis Senin (4/4), Musk memiliki total 73.486.938 lembar saham Twitter, yang mewakili 9,2% saham pasif di perusahaan tersebut. Jumlah saham ini bernilai total USD2,89 miliar (sekitar Rp41,378 triliun) berdasarkan harga penutupan Twitter pada tanggal tersebut..

Meskipun diklasifikasikan sebagai saham pasif, namun kehadiran sosok Musk akan berdampak dalam harga saham yang dimiliki oleh perusahaan terssebut. Dilaporkan oleh CNBC (5/4), saham Twitter kini melonjak lebih dari 27%.

“Musk dapat mencoba mengambil sikap yang lebih agresif di sini di Twitter,” kata analis Wedbush Dan Ives pada acara Squawk Box CNBC. “Ini pada akhirnya bisa mengarah pada semacam pembelian.”

Untuk diketahui, Musk dikenal sangat aktif dan interaktif di Twitter. Ia adalah pengguna platform tersebut dengan pengikut lebih dari 80 juta di platform tersebut. Beberapa cuitannya banyak yang kontroversial dan berpengaruh, termasuk pada perusahaannya sendiri.

Pembelian saham Twitter oleh Musk juga dilakukan setelah kurang dari dua minggu membuat polling di Twitter untuk mengkritik platform tersebut. Polling menanyakan kepada para pengikut Musk dan pengguna lainnya, apakah Twitter mematuhi prinsip kebebasan berbicara.

Share
×
tekid
back to top