sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id asus
Jumat, 15 Jan 2021 09:31 WIB

Desain Spotify Car Thing muncul di FCC

Car Thing yang pada 2019 silam pernah dikenalkan Spotify, kini muncul di FCC setelah dua tahun tidak terdengar kabarnya.

Desain Spotify Car Thing muncul di FCC
Source: Spotify

Spotify, pada 2019 silam pernah mengumumkan bahwa perusahaannya sedang menguji perangkat keras pertamanya untuk pengemudi. Ini merupakan asisten pintar yang dikendalikan oleh suara untuk pengguna di dalam mobil, yang disebut Car Thing. Namun selama dua tahun terakhir, proyek tersebut tidak pernah terdengar lagi, sampai perangkat tersebut muncul di FCC belum lama ini.

Car Thing yang muncul di FCC terlihat berbeda dengan yang Spotify tunjukkan pada dua tahun lalu. Versi baru ini lebih mirip seperti tablet dengan tombol atau semacam kontroler berbentuk lingkaran di bagian bawah layar. Jika dibandingkan dengan versi terdahulu, desainnya lebih simpel dan lebih mudah ditempatkan di mana saja dengan layar yang lebih kecil berbentuk lingkaran.

“Aksesori kontrol suara untuk ponsel atau aplikasi Spotify dengan tampilan dan tombol pendukung,” tulis deskripsi perangkat tersebut yang dikutip dari Gizmochina (15/1). Aksesoris ini bekerja dengan bluetooth yang akan melakukan komunikasi dengan Car Head Unit. Perangkat tersebut juga menggunakan baterai yang dapat diisi ulang dengan daya 12V.

Meski demikian, kita tidak dapat memastikan apakah Car Thing akan benar-benar diluncurkan atau tidak, karena produk yang masuk FCC berlum tentu akan dirilis ke masyarakat umum. Di samping itu, pihak Spotify belum dapat membagikan informasi lebih jauh terkait perangkatnya itu. Mereka tampaknya masih melalui tahap penyempurnaan dan proses pengujian.

Desain Car Thing yang muncul di FCC

“Spotify berfokus untuk menjadi platform audio nomor satu di dunia, dan kami melanjutkan pengujian perangkat musik dan podcast dengan kontrol suara untuk membantu kami mempelajari lebih lanjut tentang bagaimana orang mendengarkan audio di dalam mobil,” kata perusahaan itu dalam sebuah pernyataan, “Meskipun kami tidak memiliki berita lebih lanjut untuk dibagikan saat ini, kami selalu menguji dan mencari masukan dari pengguna kami sebelum meluncurkan fitur atau produk baru secara luas.”

Untuk diketahui, Car Thing pertama kali disebutkan pada Mei 2019. Saat itu, perusahaan mengklaim, perangkat dapat dicolokkan ke stop kontak 12V yang ada di kendaraan (pemantik rokok) sebagai sumber daya dan penghubung ke mobil. Perangkat dapat diaktifkan dengan mengucapkan “Hey, Spotify” diikuti permintaan musik yang ingin didengar. Fitur tersebut juga akan disematkan pada akun pengguna sehingga mereka dapat mengakses daftar lagu di aplikasi.

Share
×
tekid
back to top