CD Projekt Red pastikan Cyberpunk 2077 akan dukung Ray Tracing

Sayang, hingga saat ini masih belum diketahui apakan Cyberpunk 2077 akan menggunakan DLSS untuk membantu performa Ray Tracing.

CD Projekt Red pastikan Cyberpunk 2077 akan dukung Ray Tracing Cyberpunk 2077

Nvidia telah memiliki GPU yang mendukung teknologi Ray Tracing selama sekitar satu tahun saat ini. Namun, hingga saat ini masih sedikit gim yang akan memaksimalkan potensi dari teknologi Ray Tracing tersebut.

Namun, belakangan ini beberapa gim baru kabarnya akan mencoba menerapkan global illumination menggunakan teknologi Ray Tracing. Salah satunya adalah gim Cyberpunk 2077 yang telah diumumkan pada ajang E3 2019 silam.


BACA JUGA

Satu lagi pendiri Blizzard yang hengkang

Ini tips chicken dinner dari EVOS

Flappy Royale suguhkan burung Flappy dengan genre battle royale


CD Projekt Red sebagai pengembang gim tersebut mengatakan, gim tersebut akan mengoptimasi setiap processing unit Ray Tracing yang ada di jajaran GPU RTX untuk menghasilkan visual yang mengesankan, seperti lapor Tech Radar (16/6).

Nvidia juga telah menunjukkan beberapa tangkapan layar untuk memamerkan apa yang dapat para gamer lakukan ketika memainkan gim ini dengan Ray Tracing dan resolusi 4K. Gambar yang dihasilkan pun cukup mengesankan.

Sayangnya, hingga saat ini masih belum diketahui apakan Cyberpunk 2077 juga akan mendapatkan dukungan DLSS atau tidak. Namun, banyak gamer berharap bahwa gim tersebut akan mendapatkan dukungan tersebut.

DLSS dapat memberikan dorongan yang sangat besar untuk frame rate, yang bisa jadi penting untuk mengimbangi overhead yang dikenakan dengan menyalakan ray tracing. Memang, itu bisa sangat penting mengingat gim ini akan sangat berat untuk dijalankan di resolusi 4K.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: