sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id realme
Kamis, 31 Jan 2019 19:00 WIB

Casio punya dua proyektor baru khusus pendidikan

Spesifikasi teknis yang ada pada proyektor XJ-S400UN dan XJ-S400U adalah zoom optik 1,7x, fitur peredam gangguan noise, sistem pendingin, desain anti debu.

Casio punya dua proyektor baru khusus pendidikan

Belum lama ini Casio mengumumkan dua proyektor baru yang diklaim bebas merkuri dengan model XJ-S400UN dan XJ-S400U. Mengutip situs halaman resmi Casio (29/1), kedua proyektor tersebut memiliki resolusi WUXGA (1.920 x 1.200 piksel) serta kecerahan hingga 4.000 lumen. Dengan kecerahan ini, proyektor terbaru dari Casio menjanjikan konten tetap terlihat jelas di dalam ruangan terang, contohnya ruangan kelas.

Berbicara ruang kelas, kedua proyektor ini memang khusus untuk kegiatan belajar/mengajar. Oleh karena itu Casio melengkapinya dengan fitur Educational Solutions untuk ruang kelas berbasis Integrated Co-Teaching (ICT) yang mana siswa secara aktif menggunakan PC dan perangkat TI lainnya. Tidak ketinggalan pula One Click Connection sehingga memungkinkan PC terhubung ke proyektor secara nirkabel dalam cara yang mudah.

Teknologi Informasi memainkan peran yang terus berkembang dalam hal pendidikan. Untuk pelajaran yang menggunakan proyektor, mungkin sulit untuk mengatur susunan konektor dan adaptor juntaian kabel. Dengan demikian koneksi nirkabel sangat ideal. Casio mengklaim cara akses nirkabel ke banyak PC dapat dilakukan dengan mudah.

Casio menanamkan juga fitur Moderator yang dapat memungkinkan guru mengontrol PC murid yang diproyeksikan dari smartphone atau tablet mereka sendiri. Selain itu guru juga dapat mengoperasikan PC dan proyektor dari jarak jauh dari perangkat pintar. Cara ini digadang-gadang agar guru lebih fleksibel memantau murid ketimbang harus terpaku di depan PC yang terhubung proyektor.

Spesifikasi teknis yang ada pada proyektor XJ-S400UN dan XJ-S400U adalah zoom optik 1,7x, fitur peredam gangguan noise, sistem pendingin, desain anti debu. Perbedaan antara kedua proyektor tersebut adalah bahwa XJ-S4000U tidak dilengkapi dengan Moderator Fungtikon dan One Click Connection. Sayangnya belum ada keterangan untuk banderol harganya.

Share
×
tekid
back to top