sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id synologi
Kamis, 26 Sep 2019 16:52 WIB

Proyektor Viewsonic X10-4K punya HDR dan speaker Harman Kardon

Awal melihat desain proyektor ini, saya langsung teringat dengan speaker Bluetooth Marshall Stanmore II.

Proyektor Viewsonic X10-4K punya HDR dan speaker Harman Kardon

Pabrikan penyedia produk solusi visual asal Taiwan, Viewsonic, hari ini (26/9) secara resmi meluncurkan proyektor terbaru dengan seri X10-4K. Dari modelnya, sudah dapat diketahui bahwa proyektor ini memiliki resolusi tinggi setara 4K (3840 x 2160 piksel). Oleh karenanya Viewsonic menargetkan X10-4K untuk kebutuhan menonton film kesayangan sebagai kelengkapan home theatre.

“Tema peluncuran Viewsonic kali ini adalah Transforming the World, dengan artian kami ingin selalu mengikuti perkembangan zaman dengan cepat. Kami akan selalu terus berpartisipasi terhadap perubahan ini. Viewsonic selalu ingin selangkah lebih maju dengan produk-produknya,” kata Country Head of Viewsonic Indonesia.

Awal melihat desain proyektor ini, saya langsung teringat dengan speaker Bluetooth Marshall Stanmore II. Pasalnya, X10-4K memiliki bentuk cukup unik dan mengarah ke arah retro. Intinya, rancang bangun proyektor ini sangat berbeda dibandingkan dengan proyektor 4K di kelasnya.

Hal yang cukup menarik adalah pada bagian belakang X10-4K terdapat handle yang menjadikannya cukup mudah untuk dipindah-pindahkan. Handle ini pun dapat dilipat sehingga akan tetap menjaga tampilan proyektor tetap simpel.

Pada bagian belakang monitor dilengkapi aneka macam port antarmuka yang mencakup 2 HDMI, slot SD Card, USB-C, USB-A, dan input RJ45. Hal yang menjadikannya mirip seperti speaker Bluetooth adalah pada bagian sisi kiri dan kanannya terdapat lubang-lubang kecil. Tetapi lubang tersebut memang untuk keluarnya suara dari speaker terintegrasinya.

Tidak tanggung-tanggung, Viewsonic bekerja sama dengan salah satu pabrikan speaker andal Harman Kardon demi menjanjikan kualitas audio unggulan. X10-4K mengantungi dua speaker berkekuatan 8 watt agar dapat menghasilkan suara stereo maupun surround.

Tetapi lantaran kami hanya mendengarkannya dari jarak yang relatif jauh, jadi kami tidak dapat merasakan efek surround atau stereo ketika sesi demonstrasi. Meski demikian kami masih dapat mendengarkan hentakan bass yang mendalam.

X1-4K memiliki kecerahan 2400 lumen yang berasal dari cahaya LED agar menghadirkan kontras lebih baik ketimbang lampu fluorescent standar. Viewsonic mengklaim proyektor terbarunya ini memiliki daya tahan 30.000 jam penggunaan sebelum diganti kembali. Lampu LED tersebut terdiri dari warna merah, hijau dan biru ganda demi akurasi dan tingkat akurasi tinggi.

Tentu saja tidak ketinggalan fitur HDR dengan format HDR10 yang menjanjikan meningkatkan detil di setiap area gelap maupun terang. Memang, warna yang dihasilkannya sangat pekat ketika sesi demonstrasi singkat. Pada sesi ini pula pihak Viewsonic memamerkan proyektor dapat dikontrol via perintah suara. Teknologi perintah suara tersebut didukung oleh Google Assistant dan Amazon Alexa.

Jika kamu tertarik ingin memiliki proyektor Viewsonic X10-4K, siapkan kocek sebesar Rp29.000.000.

Share
×
tekid
back to top