sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
Jumat, 21 Jan 2022 09:53 WIB

Bos Xbox ingin bangkitkan gim lawas milik Activision

Phil Spencer mengungkapkan bahwa dia ingin membangkitkan kembali gim lawas populer milik Activision Blizzard.

Bos Xbox ingin bangkitkan gim lawas milik Activision

Microsoft tampaknya punya rencana besar setelah melakukan akuisisi Activision Blizzard. Hal ini wajar, mengingat perusahaan gim tersebut memiliki banyak IP dan studio pengembang gim dengan basis pengguna yang besar.

Tapi, ada satu hal yang saat ini sedang ditargetkan oleh Microsoft dalam akuisisi ini. Hal ini diungkapkan oleh bos Xbox, Phil Spencer. Dalam sebuah wawancara terbaru, dia mengaku ingin melihat IP lawas populer dari Activision Blizzard untuk bersinar kembali.

“Saya benar-benar berpikir tentang menambahkan sumber daya dan meningkatkan kemampuan. Saya lalu melihat daftar IP (Activision Blizzard), saya langsung bersemangat! King's Quest, Guitar Hero, dan lainnya,” kata Spencer seperti dikutip dari laman Wccftech (21/1).

Keputusan ini pun masuk akal mengingat Spencer ingin membawa sebanyak-banyaknya judul gim ke layanan streaming gim mereka. Jadi, dengan ditambahnya sumber daya manusia ke perusahaan-perusahaan yang tergabung dengan Activision Blizzard, akan ada lebih banyak IP, baik lawas maupun baru yang akan hadir dari perusahaan tersebut.

Seperti diketahui, saat ini Activision Blizzard sedang fokus ke beberapa IP populer saja, terutama waralaba Call of Duty. Mereka memusatkan sumber daya internal mereka untuk satu waralaba tersebut saja.

Hal ini tentunya membuat studio pengembang gim lain yang ada di bawah perusahaan tersebut frustasi. Padahal, mereka memiliki gim-gim yang tidak kalah keren dan populer dibandingkan dengan waralaba CoD.

Share
×
tekid
back to top