Bocah tertangkap, karena bercanda ancam akan tembak sekolahnya di Siri

Sang teman yang melihat postingan bocah berusia 13 tahun tersebut melaporkan ke polisi. Untungnya, pihak kepolisian melepasnya setelah melakukan interograsi.

Bocah tertangkap, karena bercanda ancam akan tembak sekolahnya di Siri Siri (Cult of Mac)

Siri merupakan salah satu asisten digital tercerdas saat ini. Apple telah memprogram Siri untuk memanggil nomor darurat saat seseorang memerlukan pertolongan, atau memanggil pihak berwajib saat penggunanya terkena masalah.

Salah satu contohnya adalah seorang bocah berusia 13 tahun, yang diamankan oleh pihak kepolisian setelah berbicara dengan Siri. Ubergizmo (4/2) melaporkan, sang anak tertangkap setelah mengaku ingin menembak sekolahnya.


BACA JUGA

Apple bakal sematkan tiga kamera di iPhone dan segarkan lini iPod

Tahun ini Apple bakal kenalkan segambreng produk

Apple akuisisi startup DataTiger


Menurut laporan, bocah itu mengatakan keinginannya kepada Siri, "Aku akan menembak sekolah."

Menariknya, Siri kemudian menyebutkan beberapa nama sekolah yang ada di lingkungan tersebut, dengan harapan mengetahui sekolah mana yang diincar. Bocah itu kemudian mengambil tangkapan layar percakapannya dengan Siri dan mempostingnya ke media sosial.

Setelah ia unggah, ternyata seorang temannya melihat postingan tersebut. Dia pun langsung menelepon polisi dan melaporkan kejadian tersebut.

Sang bocah kemudian tertangkap dan ditahan di Pusat Penahanan Remaja Wilayah Porter dengan tuduhan intimidasi. Setelah mendalami kasusnya, pihak kepolisian pun menyatakan bahwa apa yang dilakukan sang bocah hanyalah lelucon belaka.

“Ancaman tersebut tidak kredibel saat ini. Namun, jenis komunikasi ini ditangani dengan sangat serius oleh Departemen Kepolisian Valparaiso dan komunitas kami. Kami terus bekerja dengan Sekolah Komunitas Valparaiso untuk memastikan keamanan para siswa dan staf,” kata pihak kepolisian.

Sang bocah pun saat ini sudah kembali ke orang tuanya.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: