sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id poco
Jumat, 03 Mei 2024 15:03 WIB

Apple Siap perkenalkan iPad terbaru & bocorkan rencana AI pada acara 'Let Loose' 7 Mei

iPad Pro (2024) akan dibekali dengan chip M4 3nm yang diharapkan dapat meningkatkan kemampuan AI pada perangkat.

Apple Siap perkenalkan iPad terbaru & bocorkan rencana AI pada acara 'Let Loose' 7 Mei
Source: IndianaExpress.com

Tim Cook, CEO Apple, diperkirakan akan memberikan pengumuman penting mengenai inisiatif kecerdasan buatan (AI) perusahaan pada acara peluncuran iPad yang bertajuk "Let Loose" pada tanggal 7 Mei mendatang. Acara ini, yang akan menjadi sorotan utama karena peluncuran model-model iPad terbaru, diharapkan akan mengungkap lebih dari sekadar perangkat keras.

Menurut sumber yang dekat dengan perusahaan dan dilaporkan pertama kali oleh Bloomberg (3/5), terdapat kemungkinan bahwa iPad Pro (2024) akan dibekali dengan chip M4 3nm. Chip ini diharapkan meningkatkan kemampuan AI pada perangkat, memungkinkan pengolahan data secara lokal daripada melalui cloud. Dalam konteks ini, Cook mungkin memanfaatkan kesempatan untuk membahas rencana AI Apple sebelum keynote bulanan di Worldwide Developers Conference (WWDC) yang akan berlangsung pada Juni mendatang.

Apple sendiri telah menjanjikan bahwa "Let Loose" akan menjadi acara yang tidak seperti biasanya, dengan pengumuman yang potensial menarik perhatian luas, tidak hanya dari para penggemar teknologi Apple, tapi juga dari pelaku industri teknologi secara umum.

Di samping pengumuman mengenai AI, Apple juga akan mengungkapkan iPad Pro dengan panel OLED, yang merupakan yang pertama untuk perangkat Apple jenis ini. Panel OLED yang diproduksi dengan teknologi double-stack ini diumumkan akan memiliki durabilitas tinggi dan kualitas terbaik di pasar tablet saat ini, menurut Ross Young dari DSCC, seorang analis yang dihormati dalam industri.

Selain itu, acara tersebut akan memperkenalkan iPad Air baru dengan ukuran layar 12,9 inci, menjawab kebutuhan pasar akan perangkat dengan layar lebih besar namun dengan harga yang lebih terjangkau. iPad Air versi baru ini kemungkinan akan menggunakan chip M2 atau M3.

Apple juga dijadwalkan untuk meluncurkan aksesori baru, termasuk Apple Pencil yang diperbarui dengan fitur gestur memeras dan Magic Keyboard dengan konstruksi aluminium yang lebih kokoh, yang akan membuatnya lebih mirip dengan laptop ketika digunakan bersama iPad Pro.

Acara ini dijadwalkan akan dimulai pada pukul 07.00 waktu Pasifik atau 10.00 waktu Timur, dan akan disiarkan langsung dari lokasi yang belum diumumkan. Dengan semua pengumuman ini, acara "Let Loose" diharapkan akan menjadi titik penting dalam kalender teknologi tahun ini.

Share
×
tekid
back to top