sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
Rabu, 04 Apr 2018 15:51 WIB

Perkuat Siri, Apple rekrut kepala AI Google

John Giannandrea direkrut Apple untuk meningkatkan kemampuan Siri.

Perkuat Siri, Apple rekrut kepala AI Google
Source: Engadget

Apple baru saja merekrut John Giannandrea, Senior Vice President of Search dan artificial intelligence (AI) dari Google. Perekrutan ini menjadi sebuah upaya untuk mengejar teknologi kecerdasan buatan dari para pesaingnya.

“Teknologi kami harus dilengkapi dengan nilai-nilai yang kami pegang teguh. John berbagi komitmen dengan kami terhadap privasi dan pendekatan bijaksana kami saat kami membuat teknologi kami menjadi lebih pintar dan lebih personal. Selain itu, John akan menjalankan machine learning dan AI strategy dari Apple, serta menjadi salah satu dari 16 eksekutif Apple,” kata CEO Apple, Tim Cook.

Sayangnya, belum jelas seperti apa peran John dalam Apple. Namun mengingat pengalamannya dalam hal AI di Google, kemungkinan besar John akan berkontribusi dalam upaya AI Apple.

Diperkirakan, John juga akan bekerja untuk meningkatkan kemampuan Siri milik Apple. Sementara itu, teknologi kecerdasan buatan dianggap semakin penting bagi perusahaan yang memungkinkan komputer untuk menangani tugas yang lebih kompleks. Seperti memahami perintah suara, atau mengidentifikasi orang dalam sebuah gambar.

John (53) berasal dari Skotlandia. Dia pernah menjadi Senior Vice President of Search Google sejak 2016 silam, dan menjabat sebagai Vice President of Engineering Google hingga 26 Februari 2016 silam. John juga pernah memimpin penelitian dari kecerdasan buatan Google. Seperti Google Assistant. Oh iya, selama masa jabatan John, penelitian AI menjadi semakin penting dalam Google. Demikian dilansir dari New York Times (3/4).

Share
×
tekid
back to top