Akan hanya ada satu Xbox generasi selanjutnya

Beberapa pihak mengatakan bahwa pengembang merasa kesulitan dalam mengembangkan gim untuk dua konsol sekaligus.

Akan hanya ada satu Xbox generasi selanjutnya Xbox One (The Verge)

Pada ajang E3 2019 Microsoft mengungkapkan konsol gaming generasi selanjutnya milik mereka yang disebut sebagai Xbox Scarlett. Kabarnya, konsol ini akan memiliki kemampuan yang jauh lebih tinggi jika dibandingkan dengan Xbox One saat ini.

Menariknya, mereka hanya memperkenalkan satu konsol saja pada ajang tersebut. Padahal, dalam beberapa bocoran terkait dengan kehadiran konsol baru milik Microsoft, mereka sedang menggarap dua konsol sekaligus.


BACA JUGA

SMG baru dan lainnya akan hiasi Royale Pass 8 PUBG Mobile

Cheater akan melawan cheater di Apex Legend

Dota Underlords hadirkan versi beta battle pass


Dalam rumor tersebut, diketahui kedua konsol yang ada di dalam Project Scarlett adalah Xbox Anaconda dan Xbox Lockhart. Bisa dianalogikan, Anaconda seperti Xbox One X, yang merupakan konsol yang lebih bertenaga dan Lockhart seperti Xbox One S, yang merupakan konsol yang lebih murah dan tidak terlalu bertenaga.

Namun, dalam bocoran terbaru, Wccftech (21/6) mengatakan, Brad Sams di Thurrott, yang membocorkan detail Scarlett sejak awal, mengatakan Microsoft kini telah mempersempit cakupannya hanya menjadi satu konsol generasi berikutnya.

Microsoft sekarang fokus pada model Anaconda yang lebih kuat, dan Lockhart dikesampingkan. Menurut Sams, keputusan untuk fokus pada satu konsol dibuat karena pengembang kesulitan mengembangkan dua SKU sekaligus.

Banyak yang memilih untuk mengembangkan untuk Lockhart, namun kemudian menghasilkan permainan yang tidak mengambil keuntungan penuh dari Anaconda. Padahal, Anaconda yang nantinya akan dapat bersaing dengan PlayStation 5 milik Sony.

Hal ini pun seakan diaminkan oleh bos Xbox, Phil Spencer. Dia sempat menyatakan kecenderungan mereka dalam mengembangkan konsil masa depan mereka.

“Saat ini, kami fokus pada Project Scarlett, dan apa yang kami [sudah tunjukkan] di atas panggung,” kata Phil.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: