sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
Minggu, 09 Okt 2022 10:07 WIB

Acer Swift Edge usung layar OLED 16" paling ringan di dunia

Acer baru saja meluncurkan laptop OLED berukuran 16 inci paling ringan di dunia yang ditenagai prosesor dari AMD, yaitu Acer Swift Edge.

Acer Swift Edge usung layar OLED 16

Acer adalah salah satu perusahaan komputasi dengan beragam pilihan produk laptop. Laptop terbaru dari perusahaan ini adalah Acer Swift Edge. Perangkat ini diklaim sebagai laptop OLED 16 inci teringan di dunia. Tentu saja produk ini mengemas spesifikasi unggulan. Acer mengatakan bahwa Swift Edge dirancang untuk memaksimalkan tuntutan produktivitas dan kreativitas pengguna.

Acer Swift Edge menawarkan layar OLED 16 inci dengan resolusi 4K. Agar tampak luas, Acer menampilkan rasio screen-to-body 92%, kecerahan 500 nit, dan color gamut DCI-P3 100%. Layar ini juga mengantongi berbagai sertifikasi seperti VESA DisplayHDR TrueBlack 500 dan TUV Rheinland Eyesafe.

Dari segi desain, Acer Swift Edge terbuat dari campuran material yang 20% lebih ringan dan 2x lebih kuat jika dibandingkan dengan aluminium biasa. Laptop ini memiliki profil yang ramping dan hanya berbobot 1,16 kg. Laptop ini dilengkapi dengan keyboard berlampu LED dan webcam FHD. Ada juga pemindai sidik jari untuk keamanan.

Prosesor yang digunakan pada laptop terbaru Acer itu adalah AMD Ryzen Pro dan Ryzen 6000 series. Prosesor ini digabungkan dengan grafis AMD Radeon onboard. Dilansir dari Gizmochina (8/10), perangkat komputasi ini mengemas RAM LPDDR5 hingga 32 GB dan penyimpanan SSD 1 TB. Tidak ketinggalan pula prosesor keamanan Pluton Microsoft untuk melindungi perangkat dan pengguna dari serangan malware.

Acer Swift Edge hadir dengan opsi konektivitas seperti dua port USB-C, dua port USB-A, port HDMI 2.1, jack headphone, Wi-Fi 6E, dan Bluetooth. Acer menjual laptop tersebut dengan harga USD1.499 (Rp22,9 juta).

Share
×
tekid
back to top