Xiaomi ungkap spesifikasi Watch Color

Xiaomi Watch Color akan hadir dengan desain desain bulat dan tersedia dalam dua varian warna, Elegant Black dan Fashion Silver.

Xiaomi ungkap spesifikasi Watch Color Source: GizmoChina

Beberapa waktu lalu, Xiaomi memamerkan sebuah smartwatch baru bernama Watch Color. Namun kala itu, Xiaomi belum mengungkap spesifikasi smartwatch terbarunya ini. Nah kabar terbaru menyebut bahwa perusahaan asal Tiongkok itu akhirnya mengungkap spesifikasi detail yang dimiliki smartwatch ini. 

Xiaomi Watch Color akan hadir dengan desain bulat dan tersedia dalam dua varian warna, Elegant Black dan Fashion Silver. Perusahaan ini juga menyediakan strap berbagai warna. Namun penjualannya dilakukan terpisah dengan smartwatch tersebut. 


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Pilih mana? Xiaomi kerjasama dengan Canon, Nikon atau Hasselblad?

Keunggulan Redmi 8 dan Redmi 8A

Begini penampakan Mi 10 Pro 5G


Dalam laman preorder, Xiaomi menyebut bahwa pengguna akan memiliki hingga 1540 kombinasi berbeda dari dua pilihan warna, 110 antar muka, dan tujuh strap berbeda. 

Beralih ke spesifikasinya, Watch Color akan dibekali dengan layar AMOLED berukuran 1,39 inci. Sementara smartwatch ini hadir dengan diameter 46,2 mm. Kabarnya versi 42mm juga akan meluncur di masa depan. Smartwatch ini akan tersambung dengan koneksi Bluetooth dan memiliki GPS, GLONASS serta dipastikan tahan air hingga kedalaman 50 meter. 

Dilansir dari GizmoChina (4/1), tersedia pula fitur NFC untuk melakukan konfirmasi pembayaran secara digital. Namun kabarnya hal ini baru tersedia di kawasan Tiongkok saja. Tidak ketinggalan sejumlah sensor lainnya seperti Ambient light, gyroscope, geomagnetic dan barometer. 

Watch Color dibekali dengan baterai berkapasitas 420mAh. Perusahaan ini mengklaim kalau smartwatch ini dapat bertahan selama 14 hari dalam mode jam biasa, 22 hari di mode standar dan 22 jam jika menggunakan mode sport. 

Bicara soal mode sport, ada 10 aktivitas yang dapat dilacak oleh smartwatch ini. Saat ini, smartwatch tersebut hanya melacak kegiatan luar ruang, seperti berlari, bersepeda, berjalan dan sejumlah aktivitas lainnya. Xiaomi mengatakan bahwa dukungan untuk aktivitas renang di perairan terbuka akan diberikan dalam update yang akan datang. 

Jam tangan ini juga dapat digunakan untuk memonitor detak jantung, tingkat stres hingga aktivitas tidur penggunanya. Tidak hanya itu, ada sebuah fitur yang mendeteksi tingkat energi. Nantinya jam tangan ini akan menyarankan penggunanya untuk beristirahat ketika melakukan aktivitas yang menguras energi. 

Xiaomi Watch Color kabarnya akan dibanderol seharga CNY799 atau sekitar Rp1,6 jutaan. Sementara versi 42mm diprediksi akan hadir dengan harga lebih murah, yakni CNY699 atau sekitar Rp1,4 jutaan. 

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: