Xiaomi pamer cara kerja kamera selfie dalam layar

Selang beberapa jam setelah Oppo mengungkapkan konsep kamera di bawah layar, Xiaomi membalasnya dengan menggunakan teknologi yang hampir serupa.

Xiaomi pamer cara kerja kamera selfie dalam layar (Foto: Techcrunch)

Selang beberapa jam setelah Oppo mengungkapkan konsep kamera di bawah layar, Xiaomi membalasnya dengan menggunakan teknologi yang hampir serupa. Presiden Xiaomi, Lin Bin, mem-posting video ke Weibo yang kemudian diunggah kembali di Twitter. Unggahan itu menunjukkan Mi 9 dengan kamera selfie tersembunyi di balik layar ponsel.

Konsep itu berarti bahwa smartphone tersebut tak memerlukan poni, lubang layar atau bahkan kamera selfie pop-up. Phone Talks sebelumnya mencatat bahwa Xiaomi belum lama ini mengajukan paten yang mencakup fungsionalitas serupa, menggunakan dua bagian tampilan yang digerakkan bergantian, untuk memungkinkan cahaya melalui sensor kamera.


BACA JUGA

Mi Mix 4 bakal yang pertama pakai sensor 108MP

Begini bocoran Redmi Note 8

Redmi Note 8 bakal didukung pengisian cepat 18W


Dilansir Android Central, Wang Xiang VP Presiden Xiaomi lantas mengunggah tweet yang berisikan tentang cara kerja kamera selfie di bawah layar. Dalam empat infografis, dia merinci bagaimana layar baru menggunakan area transparan kecil di layar yang memiliki tingkat reflektif yang rendah. 

Hal tersebut memungkinkan cahaya untuk berjalan dua arah melalui kaca. Pertama, memberikan tampilan di layar ketika pengguna membutuhkan dan kedua memungkinkan cahaya menyinari sensor kamera ketika pengguna ber-selfie. 

"Teknologi kamera bawah layar Xiaomi bisa menjadi solusi terbaik untuk layar dengan tampilan penuh disertai kamera depan! RT jika kamu menyukainya," demikian cuitan Wang Xiang dengan akun @XiangW_.

Lain dengan Oppo, Xiaomi menyoroti teknologi kamera dalam layar. Video teaser yang di-posting memamerkan prototipe Mi 9 dengan desain tanpa poni. Meski tampak tak menampilkan kamera depan, ponsel itu menunjukkan tampilan saat kamera depan diaktifkan.

Untuk diketahui, Xiaomi diberikan hak paten atas solusi kamera dalam layar, dengan layar sekunder lebih kecil di belakang panel utama. Ada kemungkinan konsep ini akan diterapkan pada Xiaomi Mi Mix, dimana smartphone seri ini dikenal dengan layar luas tanpa poni. 

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: