Vivo pamer sketsa layar lengkung Vivo Nex 3

Product Manager Vivo Global, Li Xiang akhirnya membeberkan sketsa desain untuk penerus Vivo Nex. Smartphone ini juga akan hadir dengan layar melengkung seperti Waterfall Screen milik Oppo.

Vivo pamer sketsa layar lengkung Vivo Nex 3 Oppo Waterfall Screen/ GSMArena

Bulan lalu, Oppo memamerkan teknologi layar lengkung yang ditunjukkan dalam purwarupanya. Tingkat lengkung layar tersebut diklaim mencapai 88 derajat. Oppo menyebutnya dengan Waterfall Screen. Nah, beberapa hari sesudah itu, Vivo pun memamerkan sebuah gambar yang diklaim sebagai Vivo Nex 3, dengan konsep layar lengkung yang sama. 

Dilansir dari GSMArena (15/8), Product Manager Vivo, Li Xiang, akhirnya mengungkapkan sketsa untuk penerus seri Vivo Nex itu. Ia juga mengungkapkan inspirasi di balik desain baru yang ditawarkan Vivo. 


BACA JUGA

Ini spesifikasi Vivo Z1 Pro yang dirilis di Indonesia

Bocoran Vivo Nex 3, rasio layar lebih dari 100 persen

Vivo S1 cocok buat gaya, tapi selfie-nya kenapa nih?


Salah satu elemen utama yang ditawarkan pabrikan Tiongkok ini adalah layar yang tampil hampir tanpa bezel dengan bentuk yang menyerupai air terjun. Dalam sketsa desain itu juga tidak terlihat adanya notch. Kemungkinan smartphone Nex terbaru itu juga akan mengusung konsep kamera pop-up seperti produk Nex yang sudah ada. 

Sketsa yang dibagikan Li Xiang juga menunjukkan bagian belakang Vivo Nex 3. Smartphone itu nantinya akan memiliki desain melingkar untuk kamera belakangnya. Terlihat ada tiga kamera yang akan dimiliki Vivo Nex 3. Menurut Li Xiang, inspirasi desain itu datang dari sebuah jam tangan. Sayangnya, Li Xiang tidak menjelaskan spesifikasi yang bakal dimiliki kamera belakang Vivo Nex 3. 

Sebelum ini juga, sebuah akun Twitter memberikan bocoran panel kaca yang diklaim akan digunakan pada Vivo Nex 3. Panel ini menunjukkan layar melengkung yang akan membungkus bagian depan, belakang dan sisi smartphone vivo itu. Menurut bocoran itu, smartphone ini akan hadir tanpa lubang dan tanpa notch. 

Sebagaimana diketahui, Oppo menjadi vendor pertama yang memperkenalkan teknologi Waterfall Screen ini. Sebenarnya ini mirip dengan desain Edge yang ditawarkan Samsung pada perangkat flagshipnya. Bedanya, kelengkungan layar Waterfall Screen ini diklaim sebesar 88 derajat. Berkat teknologi itu juga, ratio layarnya meningkat menjadi 22.9 : 9 dengan screen-to-body ratio sebesar 96,3 persen.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: