Smartphone misterius Xiaomi ini pakai Snapdragon 855

Muncul smartphone Xiaomi baru. Meski namanya belum jelas, kode nama dari perangkat itu yakni Xiaomi Cepheus. 

Smartphone misterius Xiaomi ini pakai Snapdragon 855 (Foto: Xiaomi Today)

Xiaomi akan segera memamerkan smartphone bermerek Redmi. Gelaran itu sekaligus meresmikan Redmi sebagai merek independen. Smartphone Redmi pertama itu akan meluncur 10 Januari dengan membawa kamera beresolusi 48 megapiksel. Belum jelas nama apa yang akan digunakan Xiaomi untuk smartphone Redminya itu.

Kini smartphone baru Xiaomi muncul di aplikasi benchmark Geekbench. Meski namanya belum jelas, kode nama dari perangkat itu yakni Xiaomi Cepheus. 


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Xiaomi bakal umumkan dua smartphone 5G bulan ini

Redmi Note 8 Pro diyakini ubah persepsi soal MediaTek

Xiaomi siapkan wireless charging 30W untuk Mi 9 Pro 5G


Berdasarkan data Geekbench, smartphone ini ditenagai chipset terbaru Qualcomm yaitu Snapdragon 855 octa-core. Chipset itu dikombinasikan dengan RAM 6GB. Ada kemungkinan Xiaomi juga akan menghadirkan konfigurasi RAM lainnya yang lebih tinggi.

Benchmark smartphone Xiaomi

Hasil uji benchmark menunjukkan Xiaomi Cepheus mendapat skor 3.475 untuk single-core dan 10.872 pada tes multi-core. Skor ini semakin menegaskan bahwa perangkat itu memang menggunakan chipset Snapdragon 855. Sementara sistem operasinya kemungkinan akan ditopang dengan MIUI 10 berbasis Android Pie.

Rumor lainnya menunjukkan smartphone itu akan dilengkapi kamera belakang ganda, dimana sensor utamanya 48 megapiksel. Sementara kamera keduanya kemungkinan berjenis wide atau telephoto. Sensor yang akan digunakan pada smartphone itu yakni Sony IMX586. Ini merupakan sensor yang sama, untuk rumor smartphone Redmi yang akan dirilis akhir pekan ini.

Meski tak banyak yang membicarakan fitur ini, muncul spekulasi bahwa perangkat itu bisa menampilkan sensor sidik jari di layar. Tampilannya akan didukung dengan layar OLED, resolusi Full HD+ dan always on display.

Dilansir Phone Arena (8/1), selain menyiapkan smartphone bermerek Redmi, Xiaomi juga kabarnya tengah merancang Mi 9 dan Mi Mix 4. Oleh karenanya, ada kemungkinan Xiaomi Cepheus merupakan Mi 9 atau Mi Mix 4.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: