sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id asus
Selasa, 27 Jul 2021 09:40 WIB

Samsung: Tak ada Galaxy Note baru tahun ini

Samsung memberikan pengumuman resmi untuk menjawab beberapa kabar yang telah beredar terkait produk-produk terbarunya termasuk dukungan S Pen di Galaxy Z Fold 3

Samsung: Tak ada Galaxy Note baru tahun ini
Credit: Samsung

Sejak ditayangkan beberapa waktu lalu, Samsung tampaknya tidak menampilkan banyak informasi dalam pengumuman Samsung Unpacked yang akan dilangsungkan pada 11 Agustus. Tapi, beberapa kabar telah menyebut dalam acara tersebut perusahaan kemungkinan besar akan merilis beberapa produk antara lain, Galaxy Z Fold 3, Galaxy Z Flip 3, smartwatch baru, dan Galaxy Buds 2. Terbaru, Samsung akhirnya memberikan pernyataan resmi untuk menjawab kabar yang telah beredar.

Samsung selalu melakukan hal itu menjelang acara peluncuran produk-produk terbarunya. Dilansir The Verge (27/7), President and Head of Mobile Communications Business Samsung Electronics, TM Roh, menerbitkan posting di blog yang mengonfirmasi beberapa berita dan memberi petunjuk untuk beberapa detail tambahan. Secara garis besar, Roh menjanjikan peningkatan daya tahan untuk smartphone lipat, dukungan stylus, dan mengumumkan jika perusahaan tidak akan merilis smartphone seri Note kali ini.

Secara spesifik, Roh mengatakan jika memang akan ada smartphone lipat generasi ketiga di tahun ini. Smartphone ini juga dikabarkan jika akan memiliki kemampuan multitasking yang luar biasa dan mengalami peningkatan daya tahan. Roh menjelaskan smartphone lipat terbaru memiliki desain yang elegan dengan bahan yang lebih tahan lama dan kuat.

Tapi sejauh pengumuman resmi itu berhembus, belum terdapat informasi lebih detail terkait bagaimana perusahaan membuat smartphone lipat yang memiliki peningkatan daya tahan. Mengikuti kabar sebelumnya, smartphone lipat Samsung dikabarkan akan mengusung sertifikat IPX8 untuk ketahanan air. Ini bisa menjadi bagian dari kabar terkait peningkatan daya tahan pada smartphone lipat Samsung.

Memang daya tahan ini menjadi keluhan pengguna yang harus diperhatikan, sejak dua smartphone lipat generasi sebelum ini gagal disajikan Samsung. Selain peningkatan daya tahan, Roh juga mengonfirmasi Galaxy Z Fold 3 akan memiliki dukungan stylus. Roh mengatakan stylus tersebut merupakan S Pen pertama yang dirancang khusus untuk smartphone lipat.

Melanjutkan pengumuman resmi ini, Roh menyatakan perusahaan tidak akan merilis seri Galaxy Note terbaru tahun ini. Samsung akan lebih fokus untuk memperluas fitur Note ke lebih banyak smartphone seri Galaxy. Sementara itu, alasan Samsung tidak merilis seri Note ini karena bisa menjadi beban bagi perusahaan yang akan meluncurkan dua model unggulan dalam setahun. Di sisi lain, alasan Samsung tidak merilis seri Note, kemungkinan mengacu pada permasalahan kekurangan persediaan prosesor yang sedang berlangsung.

Roh juga menjelaskan jika perusahaan tengah berkolaborasi dengan perusahaan besar, seperti Google dan Microsoft, dalam mengembangkan produk terbaru. Ini bisa jadi petunjuk akan terdapat dukungan multitasking yang lebih baik untuk Galaxy Z Fold 3. Terakhir, Roh juga memberikan isyarat kolaborasi Samsung dengan Google akan hadir pada smartwatch terbaru.

Tag
Share
×
img
×
tekid
back to top