Samsung Galaxy A dipastikan hadir dengan fingerprint di layar

Samsung Galaxy A series dipastikan akan hadir dengan membawa sensor sidik jari di layar. Apakah Anda tertarik?

Samsung Galaxy A dipastikan hadir dengan fingerprint di layar Source: Google Image

 

 


BACA JUGA

Smartphone 5G Samsung unjuk gigi di MWC 2019

Galaxy F akan punya dua kamera 12MP dan baterai super besar

Samsung klaim laptop terbarunya cocok untuk pekerja seni digital


 

Seri Samsung Galaxy A dipastikan akan hadir dengan sensor sidik jari di layar. Kepastian itu muncul pasca-mencuatnya kabar bahwa brand Korea Selatan itu sudah menentukan pihak yang akan menyediakan teknologi tersebut untuknya.

Adalah Aegis Technology, perusahaan asal China yang didapuk untuk menjadi suplier Samsung dalam menyediakan teknologi sensor sidik jari di layar. Sensor ini berbeda dengan sensor Ultrasonik milik Qualcomm yang dikabarkan akan diberikan hanya untuk ponsel flagship Samsung saja.

Aegis Technology akan menyediakan sensor optik untuk Samsung. Sensor ini akan bekerja ketika layar dinyalakan. Nah, nantinya cahaya itu akan menyinari sidik jari pengguna Samsung Galaxy A. Kemudian, sensor menangkap sejumlah gambar dan menggunakan algoritma untuk mendeteksi pola unik dari setiap sidik jari yang muncul.

Belum diketahui model Samsung Galaxy A mana yang akan hadir dengan sensor sidi jari di layar. Meski begitu, ponsel tersebut diprediksi akan hadir tahun depan.

Samsung belakangan ini berusaha meningkatkan popularitas jajaran Galaxy A dengan berbagai inovasi baru. Beberapa waktu lalu, Samsung merilis Galaxy A7 2018 dengan tiga kamera belakang. Selang beberapa saat, Samsung kembali merilis Galaxy A9 dengan jumlah kamera lebih banyak dari sebelumnya, yakni empat kamera belakang.

SAMmobile melaporkan, biasanya Samsung akan merilis Galaxy A tepat sebelum ponsel flagship Samsung meluncur. Jika tetap berpegang pada pedoman tersebut, bisa jadi Samsung Galaxy A bakal menjadi ponsel pertama Samsung yang hadir dengan sensor sidik jari di layar.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: