sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id benq
Jumat, 22 Mei 2020 10:04 WIB

Rumor ungkap pemasok modul kamera iPhone 12

Sebuah rumor mengungkapkan spesifikasi modul kamera keempat model iPhone 12 dari pemasok LG, Sharp, dan O-film.

Rumor ungkap pemasok modul kamera iPhone 12
Source: MacRumors

Sebuah bocoran dari beberapa pemasok modul kamera iPhone, mengungkapkan spesifikasi untuk kamera iPhone 12. Diketahui, rumor sebelumnya telah mengungkapkan bahwa keempat model dalam seri iPhone 12 akan memiliki layar OLED dengan ukuran 5,4 inci, dua model 6,1 inci, dan yang terakhir 6,7 inci.

Rumor mengatakan, iPhone 12 Max, Pro, dan Pro Max yang layarnya berukuran 6,1 inci dan 6,7 inci akan memiliki modul tiga kamera belakang. Sedangkan model lainnya, hanya memiliki dua kamera belakang yang tentunya akan dibanderol lebih murah. 

LG dilaporkan telah menerima pemesanan modul kamera untuk dua perangkat high-end 6,1 inci dan 6,7 inci. Diperkirakan, pengiriman modul tersebut mencapai 35-40 juta unit pada tahun 2020. Sementara untuk 2 model lainnya, akan menerima modul kamera dari Sharp dan O-film dengan pengiriman modul kamera diperkirakan mencapai 50-55 juta unit tahun ini.

Sharp dianggap bertanggung jawab atas 60 hingga 70 persen dari pengiriman itu, sementara 30-40 persen sisanya akan dilakukan untuk O-film. Produksi modul kamera dilaporkan akan dimulai pada bulan Juli.

Sistem kamera TrueDepth juga disebutkan dalam rumor ini. Kabarnya, notch di bagian layar akan berukuran lebih kecil. Ada juga desas-desus tentang sistem kamera belakang tiga-lensa 3D yang menggunakan laser untuk menghitung informasi kedalaman suatu objek di dalam ruangan. Ini jelas meningkatkan kemampuan fotografi dan AR. LiDAR Scanner yang Apple sematkan pada iPad Pro tahun ini rencananya akan terbatas pada beberapa model iPhone 12 saja. 

Analis Apple Ming-Chi Kuo mengatakan iPhone 12 yang berukuran 6,1 dan 5,4 inci diperkirakan akan mulai diproduksi massal pada bulan September. Sedangkan yang berukuran 6,7 inci, akan ditunda hingga Oktober karena desainnya yang lebih rumit.

Menurut perkiraan industri terbaru yang dikutip dari MacRumors (22/5), 50% dari total unit atau sebanyak 70 juta unit iPhone 12 Pro dan Max akan dikirim tahun ini sebagai permulaan.

Share
×
tekid
back to top