sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id synologi
Selasa, 21 Apr 2020 16:28 WIB

Pixel Buds 2 belum meluncur, paten Pixel Buds 3 sudah muncul

Pixel Buds 2 belum meluncur, Google sudah mendaftarkan paten untuk generasi selanjutnya. Bentuknya diperkirakan akan lebih mirip ke generasi pertamanya.

Pixel Buds 2 belum meluncur, paten Pixel Buds 3 sudah muncul
Foto: Pixel Buds 2

Google tampaknya kurang produktif dalam memberikan seri Pixel Buds. Sampai saat ini, baru satu produk yang benar-benar diluncurkan Google, yakni generasi pertama Pixel Buds. Butuh waktu tiga tahun bagi perusahaan ini untuk menyiapkan model generasi keduanya. 

Nah, generasi kedua Pixel Buds dikabarkan akan segera hadir bulan depan. Berkaitan dengan itu, Google tampaknya tidak mau mengulangi kesalahan yang sama. Pasalnya, saat Pixel Buds 2 belum meluncur sekalipun, raksasa teknologi ini sudah menyiapkan paten untuk generasi ketiganya. 

Dilansir dari Gizchina (21/4), sebuah paten yang didaftarkan ke China National Intellectual Property Administration (CNIPA) menunjukkan bagaimana Google Pixel Buds 3 akan hadir. TWS ini diprediksi akan memiliki ukuran yang lebih kecil dari generasi keduanya. 

Lebih lanjut, di generasi ketiga ini Google akan menggunakan fins dan eartips lagi. Desainnya sendiri lebih mirip generasi pertama ketimbang generasi kedua yang akan segera meluncur. Kendati begitu, harus dipahami kalau ini hanya sekadar paten. Belum tentu Google akan memberikan bentuk persis seperti yang tertera dalam patennya. 

Sebagai pembanding, generasi kedua Pixel Buds dilaporkan akan hadir dengan eartips dan fins yang terbuat dari karet. Fins ini akan berguna untuk mengunci posisi Pixel Buds di telinga para penggunanya. Perangkat itu kabarnya dapat dipakai selama 19 jam jika digunakan bersama dengan casingnya. 

Tidak hanya itu, versi ini juga memiliki integrasi dengan Google Assistant. Pengguna hanya perlu berkata, “Hey Google” untuk mengaktifkan asisten suara Google. Di dalamnya tersemat driver berukuran 12mm. Earbuds ini juga dibekali dengan fitur find my instrumen dan casingnya sudah dibekali dengan sistem anti air. 
 

Share
back to top