sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id synologi
Selasa, 03 Agst 2021 09:29 WIB

Pixel 6 dan Pixel 6 Pro bakal diperkuat dengan prosesor Google Tensor

Chipset Google dengan kode nama “whitechapel” sekarang memiliki nama resmi, yaitu Google Tensor. Ini adalah SoC ponsel pintar pertama Google.

Pixel 6 dan Pixel 6 Pro bakal diperkuat dengan prosesor Google Tensor

Google baru saja mengumumkan detail teaser dari produk mereka yang belum dirilis. Mereka telah membagikan beberapa informasi dari ponsel seri Pixel 6 yang akan datang bersama dengan gambar, dan bahkan video promosi.

Akun Twitter resmi “Made By Google” membuat thread (utas) yang memberikan gambaran desain dan fitur Pixel 6 dan Pixel 6 Pro menjelang perilisannya nanti musim gugur tahun ini. Ada begitu banyak informasi, dan para penggemar Pixel seharusnya bersemangat dengan bocoran ini.

Dimulai dengan desain, Google telah mengkonfirmasi bahwa render CAD yang pernah terlihat pada bulan Mei adalah akurat. Seri Pixel 6 memang akan memiliki model kamera yang berbentuk menonjol, namun ruang di atas lebih besar pada model Pro. Kedua ponsel ini akan memiliki kamera punch hole di tengah.

Dilansir dari Gizmochina (3/8), batang modul kamera akan menampung tiga kamera di Pixel 6 Pro, salah satunya adalah lensa telefoto dengan zoom optik 4x. Pixel 6 terdapat dua kamera, tidak memiliki lensa telefoto.

Slot baki kartu SIM terdapat di bagian bawah sisi kiri bingkai, sementara tombol daya dan tombol volume akan berada di sisi kanan bingkai. Bingkai ini berbentuk melengkung, dan dapat dipastikan ini terbuat dari logam karena ada garis antena yang terlihat di sekitarnya.

Prosesor

Chipset Google dengan kode nama “whitechapel” sekarang memiliki nama resmi, yaitu Google Tensor. Ini adalah SoC ponsel pintar pertama Google dan kekuatan utamanya adalah kemampuannya untuk memproses model AI dan machine learning yang mutakhir langsung di perangkat. Google mengatakan menggunakan akan “melihat pengalaman yang berubah untuk kamera, pengenalan suara, dan banyak fitur Pixel 6 lainnya”.

Google juga mengklaim bahwa prosesor itu memungkinkan peningkatan secara signifikan dalam terjemahan, teks, dan dikte. Seri Pixel 6 juga akan menampilkan sebagaian besar lapisan keamanan hardware di ponsel mana pun.

Ponsel Google Pixel 6 dan Pixel 6 Pro diberitakan bakal meluncur secara resmi pada musim gugur 2021, tetapi belum ada kabar seputar harganya.

Share
×
img
×
tekid
back to top