Nokia siapkan smartphone 5G, dirilis 2020 dengan harga murah

Sejauh ini, smartphone 5G hadir sebagai ponsel premium dengan harga yang mahal. Namun Nokia menjanjikan smartphone 5G yang murah.

Nokia siapkan smartphone 5G, dirilis 2020 dengan harga murah (Foto: Pocket Lint)

Sejumlah vendor ponsel kini bersiap menghadirkan smartphone 5G. Xiaomi, Huawei OnePlus, ZTE, Samsung dan LG diketahui telah merilis smartphone 5G di beberapa pasar. Vendor lain pun termasuk Nokia, tak ingin kalah saing dengan merancang perangkat serupa.

Sejauh ini, smartphone 5G hadir di ponsel premium dengan harga yang mahal. Rupanya hal ini menjadi celah yang dimanfaatkan oleh HMD Global, perusahaan pemilik lisensi merek ponsel Nokia


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Smartphone flip Nokia kembali diluncurkan

Nokia 6.2 resmi diluncurkan di IFA

HMD perkenalkan Nokia 7.2 di IFA 2019


Laporan menyebutkan Chief Product Officer HMD Global, Juho Sarvikas mengatakan kepada Digital Trends perusahaannya akan menghadirkan ponsel 5G Nokia yang murah. Harganya bahkan diklaim hanya setengahnya dari harga smartphone 5G saat ini. Ponsel ini akan meluncur tahun depan, di Amerika Serikat (AS).

Lebih lanjut Sarvikas mengatakan perusahaannya bekerja sama dengan operator AS untuk merilis smartphone 5G di negara tersebut. Sayangnya Sarvikas tak menyebut nama ponsel yang dimaksud. Ada kemungkinan ponsel 5G Nokia memulai debut di pasar lain seperti Eropa atau Tiongkok, sebelum tiba di AS. 

Terkait harganya, Samsung Galaxy Note 10 Plus 5G dan LG V50 ThinQ 5G dibanderol sekitar USD1.000 (Rp14 jutaan) di AS. Saat ini smartphone 5G yang paling terjangkau di AS adalah Moto Z3 atau Moto Z4 yang hadir dengan Moto 5G Mod. Dengan Mod Moto 5G, Moto Z3 dijual seharga sekitar USD800 (Rp11 jutaan)  melalui Verizon di AS. Bisa diasumsikan smartphone 5G Nokia yang akan dirilis di 2020 dijual seharga sekitar USD500 - USD650 (Rp7 juta - Rp9,2 juta).

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: