sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id qnap
Jumat, 20 Mar 2020 09:35 WIB

Nokia luncurkan smartphone 5G pertama mereka, Nokia 8.3

HMD Global mengklaim bahwa jaringan 5G Nokia 8.3 akan dapat digunakan dimanapun karena menggunakan teknologi 5G terbaik.

Nokia luncurkan smartphone 5G pertama mereka, Nokia 8.3

Beberapa vendor smartphone belakangan ini semakin sering memperkenalkan smartphone 5G mereka. Seakan tak ingin ketinggalan, HMD Global pun akhirnya memperkenalkan smartphone Nokia 5G pertama, yakni Nokia 8.3.

Menariknya, HMD Global memutuskan untuk tidak menggunakan prosesor tertinggi dari Qualcomm, namun menggunakan prosesor mid-range mereka yakni Snapdragon 765G Modular Platform.

Untuk urusan jaringan 5G, HMD Global tak tanggung-tanggung untuk memberikan dukungan di seluruh dunia. Chief Product Officer HMD Global, Juho Sarvikas mengklaim bahwa mereka akan memberikan dukungan jaringan 5G terluas untuk para penggunanya.

“Kami menciptakan smartphone 5G Nokia yang mumpuni secara global, dirancang dengan mempertimbangkan biaya, kegunaan, dan kesiapan di masa mendatang. Nokia 8.3 5G hadir dengan 5G New Radio band tertinggi mulai dari 600hmz hingga 3.8GHz, yang artinya perangkat ini dapat digunakan secara global dan siap untuk masa depan,” kata Juho.

Pengguna akan mendapatkan pilihan RAM 6GB atau 8GB LPDDR 4x, dengan penyimpanan sebesar 64GB dan 128GB. Sedangkan untuk layar, mereka menggunakan layar berukuran 6.81 inci FHD+ PureDisplay.

Baterainya pun cukup besar, yakni sekitar 4500 mAh. Sayangnya, Nokia 8.3 ini tidak disertai dengan pengisian daya cepat.

Di bagian kamera, mereka menyematkan empat kamera dengan imaging system with ZEISS Optics untuk kamera belakang. Kamera utamanya sebesar 64MP dengan satu kamera 12MP ultra-wide lens, satu 2MP depth sensor, dan satu 2MP macro lens. Sedangkan untuk kamera depan, mereka menggunakan kamera 24MP.

Selain 5G dan menggunakan lensa ZEISS, tak ada fitur unggulan lain yang dapat dijual oleh HMD Global. Mereka bahkan tak menggunakan teknologi pemindai sidik jari di bawah layar, dan masih menggunakan pemindai sidik jari yang terintegrasi dengan tombol power.

Untuk ketersediaan, Nokia 8.3 5G mulai tersedia secara global pada musim panas 2020, dan dipastikan akan segera hadir di Indonesia dalam waktu dekat ini.

Share
back to top