sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id synologi
Jumat, 20 Mar 2020 09:29 WIB

HMD Global umumkan 3 perangkat Nokia baru

Pada kesempatan kali ini, mereka memperkenalkan dua smartphone terbaru mereka, yakni Nokia 5.3 dan Nokia 1.3, serta satu ponsel refresh Nokia 5310.

HMD Global umumkan 3 perangkat Nokia baru

HMD Global baru saja mengumumkan tiga perangkat terbaru mereka. Tidak hanya memperkenalkan smartphone saja, namun mereka juga memperkenalkan sebuah ponsel klasik yang mendapatkan sentuhan baru.

Perangkat yang pertama adalah Nokia 5.3. Smartphone ini merupakan smartphone mid-range yang akan menggunakan prosesor Qualcomm SnapdragonTM 665. Pilihan RAM yang tersedia adalah 3GB, 4GB, dan 6GB dengan penyimpanan internal 64GB dengan dukungan ekspansi melalui MicroSD hingga 512GB.

Sedangkan untuk kamera, mereka akan menggunakan empat kamera dengan AI yang diklaim dapat menghasilkan gambar terbaik meski dalam keadaan gelap. Kamera utamanya beresolusi 13MP dengan dukungan 2MP depth sensor.

Ada juga kamera 2MP macro dan kamera 5MP ultra-wide di bagian belakang. Sedangkan di bagian depan, para pengguna akan mendapatkan sebuah kamera selfie dengan resolusi kamera 8MP.

Tak ketinggalan, Nokia 5.3 akan menggunakan layar berukuran 6,5 inci dan dengan baterai 4000mAH yang diklaim dapat bertahan hingga 2 hari karena dilengkapi dengan AI-assisted Adaptive Battery.

Smartphone kedua adalah Nokia 1.3. Seperti tahun lalu, seri 1 ini merupakan smartphone entry level dengan menggunakan sistem operasi Android Go. Prosesor yang akan digunakan adalah QM215, sebuah prosesor quad-core dari Qualcomm.

RAM yang didukung oleh smartphone tersebut adalah 1GB, dengan penyimpanan internal yang terbatas, yakni sebesar 16GB yang dapat diekspansi menggunakan MicroSD dengan kapasitas hingga 400GB.

Ukuran layarnya sebesar 5,71 inci dengan baterai sebesar 3000mAH. Oh iya, meski murah, smartphone ini juga sudah mendukung jaringan 4G LTE.

Sedangkan untuk kamera, mereka menggunakan kamera 8MP with AI low-light enhancement untuk bagian belakang. Sedangkan untuk kamera selfie, mereka menyematkan kamera 5MP yang terdapat di bagian notch pada layar.

Nah, untuk perangkat ketiga yang mereka perkenalkan cukup unik. HMD Global memutuskan untuk me-refresh sebuah ponsel klasik, yakni Nokia 5310. Ponsel ini ditujukan bagi mereka yang bisa disebut sebagai pencinta musik.

Ponsel ini datang dengan sistem operasi Series 30+, dengan prosesor MediaTek MT6260A dan RAM 8MB. Sedangkan untuk penyimpanan, Nokia 5310 akan hadir dengan penyimpanan internal 16 MB dengan dukungan ekspansi MicroSD hingga 32GB.

Nilai jual utama dari ponsel ini adalah tombol pengatur musik yang tertanam di bagian kanan perangkat. Selain itu, ponsel ini juga memiliki dua speaker di bagian depan, yang diklaim akan menghasilkan suara yang lantang.

Sayang, Nokia 5310 ini tidak akan mendapatkan dukungan jaringan 4G. Selain itu, kamera yang digunakan hanya VGA, dengan baterai sebesar 1200mAH dengan klaim stand-by hingga 30 hari.

Oh iya, untuk Nokia 5.3 akan menggunakan OS Android 10, dengan dukungan pembaruan hingga 3 tahun kedepan. Begitu juga dengan Nokia 1.3, yang sudah akan menggunakan OS Android Go 10, dan akan mendapatkan dukungan selama beberapa tahun kedepan.

Untuk ketersediaan, Nokia 5.3 dan Nokia 1.3 tersedia secara global mulai April. Sedangkan untuk Nokia 5310 akan hadir secara global mulai akhir Maret mendatang. Ketiga perangkat ini dipastikan hadir di Indonesia dalam waktu dekat ini.

Share
back to top